spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Gubernur Jabar Dukung PPKM Level 3 saat Nataru

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah berencana melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 se Indonesia pada akhir tahun nanti. Hal itu dilakukan untuk menghindari potensi lonjakan kasus COVID-19 pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) menyatakan bahwa Pemprov Jabar akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat, sehingga momentum angka kasus yang tengah landai bisa terus dipertahankan.

    “Saya kira kita akan menyesuaikan dengan aturan, sehingga jumlah kerumunan, jumlah kegiatan selama Nataru bisa kita kendalikan lebih baik,” kata Emil di Bandung, Kamis (18/11/2021).

    BACA JUGA: PPKM Level 2, Kapasitas Bioskop Bertambah 70 Persen

    Dia mengatakan, meski angka kasus dan keterisian tempat tidur di rumah sakit (Bed Occupancy Rate) saat ini mulai landai, namun COVID-19 belum berakhir.

    “Yang penting COVID yang sekarang sudah turun dan harus terus kita pertahankan. Jangan sampai kita euforia, sehingga naik lagi di akhir tahun,” kata dia.

    Seluruh pihak harus tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Karena menurutnya, dalam mengendalikan COVID-19 tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja.

    “COVID mengajarkan tidak bisa hanya dikendalikan oleh satu daerah, tapi harus lintas daerah dan bersama-sama,” kata dia.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img