spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Panjat Tebing Jabar Tempatkan Satu Atlet di Final Boulder Putri PON XX

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Tiga dari empat atlet panjat tebing Jawa Barat yang tampil di nomor lead perorangan putra dan boulder perorangan putri berhasil lolos dari babak kualifikasi PON XX/2021 cabang olahraga Panjat Tebing yang digelar di Sport Climbing Venue Mimika, Papua, Senin (27/9/2021). Ketiga atlet tersebut yakni Muhamad Rizal Ramdan dan Bim Sigrid di nomor lead perorangan putra, serta Salsabila di nomor boulder perorangan putri.

    Satu atlet Jabar yang gagal menembus kualifikasi yakni Betti Nawa Fatus Yoganita. Dia hanya menempati peringkat 16 dari total 18 atlet yang bertarung di nomor boulder perorangan putri.

    Atlet putra Jabar, Bim Sigrid saat tampil di kualifikasi nomor lead perorangan putra cabang olahraga Panjat Tebing PON XX/2021. (FOTO: Ageng)

    “Dari empat atlet yang bertanding di hari pertama ini, kita meloloskan tiga atlet ke babak selanjutnya. Yakni dua atlet putra di nomor lead perorangan dan satu atlet putri di nomor boulder perorangan,” kata manajer tim Panjat Tebing Jabar, Sumaryono saat ditemui di Sport Climbing Venue Mimika, Papua, Senin (27/9/2021).

    Di nomor lead perorangan putra, dua atlet Jabar mampu tampil cukup menjanjikan. Rizal maupun Bim berhasil meraih poin maksimal usai berhasil memanjat hingga titik TOP di jalur B. Sedangkan di jalur A, Rizal maupun Bim gagal mencapai poin TOP sehingga masing-masing hanya meraih nilai 44 dan 38.

    Di klasemen akhir kualifikasi nomor lead perorangan putra, Rizal menempati peringkat 4 dengan total poin 4.47 dan Bim di peringkat 5 dengan total poin 6.71.

    Atlet putra Jabar, Muhamad saat tampil di kualifikasi nomor lead perorangan putra cabang olahraga Panjat Tebing PON XX/2021. (FOTO: Ageng)

    Dengan hasil tersebut, Rizal dan Bim melaju ke babak semifinal nomor lead perorangan putra. Kedua atlet Jabar tersebut, akan bersaing dengan 26 atlet perwakilan provinsi peserta di nomor lead perorangan.

    BACA JUGA: Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru di Kota Bandung di Ikuti 2.470 Peserta

    Sedangkan di nomor boulder perorangan putri, Salsabila tampil cukup baik. Dari lima jalur pemanjatan, Salsa mampu mencapai titik puncak di beberapa jalur dalam beberapa kali kesempatan yang dimiliki sehingga mampu menempati posisi lima di klasemen akhir kualifikasi. Sedangkan Betti, gagal untuk mengoptimalkan kesempatan yang dimiliki untuk mencapai titik TOP di lima jalur pemanjatan sehingga hanya finish di peringkat 16 di klasemen akhir kualifikasi.

    “Dari 18 atlet yang bertanding di nomor boulder perorangan putri, hanya enam atlet saja yang lolos ke babak final. Jadi kita hanya menempatkan Salsa di final boulder perorangan putri,” kata manajer yang akrab disapa Kang Umar ini.

    Pertandingan kualifikasi cabang olahraga Panjat Tebing PON XX/2021 di Sport Climbing Venue, Mimika, Papua. (FOTO: Ageng)

    Untuk babak semifinal hingga final di cabang olahraga panjat tebing nomor lead perorangan putra PON XX/2021, akan digelar pada Senin (4/10/2021). Begitu pula babak final untuk nomor boulder perorangan putri yang digelar dj waktu dan lokasi yang sama.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img