spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    PT BIJB Dukung Mendukung Pasar Porang untuk Sukseskan Petani Milenial

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT. Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Perseroda siap mendukung pengembangan pasar budidaya porang sekaligus mensukseskan program Petani Milenial yang dibesut Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

    Penegasan itu disampikan Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Silaturahmi Insan Porang Jawa Barat yang diadakan oleh Paguyuban Petani Porang Organik Indonesia dengan tema “Dari Ladang Hingga Bandara dari Jabar Hingga Manca Negara” akhir pekan kemarin.

    Kegiatan tersebut merupakan sarana silaturahmi insan porang yang diadakan oleh Paguyuban Petani Porang Organik Indonesia, serta merupakan bukti konkret untuk mendukung program percepatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentang Petani Milenial dengan 5000 hektar area tanam.

    BACA JUGA: BIJB Kertajati Dijadikan Tempat Pendaratan U.S. Air Force

    Rafi menilai kegiatan ini juga merupakan bukti nyata bahwa hasil olahan tanaman porang akan memiliki prospek yang baik.

    Menurut Rafi Komoditas Porang menjanjikan dan memiliki proyeksi cerah di Masa Depan. BIJB sebagai fasilitator dan juga katalisator untuk penghubung sarana transportasi siap mendukung hasil olahan tanaman porang ini.

    “Terlebih, ada satu keterikatan antara ladang hingga bandara, dan bandara disini siap menjadi penghubung untuk menunjukkan hasil olahan lokal Jawa Barat ke Manca Negara,” kata Direktur Utama PT BJB Salahudin Rafi dalam keterangan, Senin (13/9/2021).

    Berkaitan dengan program petani milenial, Rafi juga menegaskan bahwa PT BIJB sebagai pengelola Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, akan terus berpartisipasi dan berkolaborasi. Terlebih, untuk mendorong upaya pemulihan ekonomi daerah.

    Menurutnya sesuai arahan gubernur ada lahan BIJB di luar areal bandara yang bisa dimanfaatkan untuk program petani milenial. Terpenting BIJB siap memfasilitasi pengiriman hasil budidaya pertanian yang berorientasi ekspor atau lintas pulau.

    BACA JUGA: Polsek Leuwisari Tasikmalaya Ringkus Tiga Pelaku Curanmor

    Komoditas porang (tanaman umbi-umbian) saat ini menjadi komoditas yang menjanjikan. Tidak hanya berpeluang menjadi komoditas ekspor, porang juga memiliki nilai jual tinggi.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img