spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    BIJB Kertajati Dijadikan Tempat Pendaratan U.S. Air Force

    MAJALENGKA,FOKUSJabar.id: Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, Jabar dijadikan tempat latihan TNI-AD dan US Army “Garuda Shield 15/2021” yang dimulai pada 1-14 Agustus 2021 mendatang.

    Kegiatan tersebut merupakan latihan bersama antara TNI AD dan US Army yang digelar di 3 lokasi yaitu Baturaja, Sumatra Selatan, Amborawang, Kalimantan Timur dan Makalisung, Sulawesi Utara.

    Total ada sebanyak 2.246 Prajurit  TNI AD dan 2.282 US Army yang terlibat dalam Latma Garuda Shield 15/2021.

    BIJB Fpkusjabar.id
    Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC, General Charles A Flynn membuka latihan bersama Garuda Shield ke-15 Tahun 2021 yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD di Martapura, Batu Raja, Sumatera Selatan. Rabu, (4/8/2021).(Dispenad)

    PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda) turut memberikan dukungan kongkret pada  kegiatan Latihan Bersama TNI-AD dan US Army dengan memberikan izin akses untuk pesawat  U.S. Air Force Boeing C-17 Globe Master yang mengangkut personil US Army untuk pengisian bahan bakar.

    BACA JUGA: PT BIJB Beri Bantuan Ke Rumah Sakit Untuk Pelayanan Pasien Covid-19

    “4 Pesawat U.S. Air Force tersebut, mendarat dan mengisi bahan bakar di Bandara Kertajati,” kata Ibut Astono, Direktur Operasional dan Pengembagan Bisnis PT BIJB (Perseroda) dalam keterangan resmi, Senin (9/8/2021).

    Dia mengaku pendaratan ini merupakan kehormatan bagi BIJB Kertajati. Kata dia Ini membuktikan bahwa seluruh fasilitas Bandara Internasional Kertajati siap mendukung Kegiatan Latma Garuda Shield 15/2021 pada khususnya, dan penerbangan komersial pada umumnya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img