spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Robert Alberts Nilai Pemain Berimbang Pada Laga Semifinal

    SLEMAN,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil mengamankan kemenangan pada pertandingan leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

    Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meski timnya berhasil meraih kemenangan, namun secara permainan kedua kesebelasan bermain berimbang. Lantaran, skuat Maung Bandung dan Super Elang Jawa menampilkan permainan menyerang serta sama-sama menargetkan hasil maksimal.

    Namun, Persib bisa mencetak dua gol yang membuat skuat Maung Bandung berhasil mengamankan kemenangan. Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak Igbonefo dan Frets Butuan, sedangkan gol tunggal PSS diciptakan oleh Saddam Gaffar.

    BACA JUGA: Victor Igbonefo Bersyukur Persib Menang di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora

    “Ini pertandingan yang seimbang antara kedua tim yang sama-sama sangat ingin memenangkan pertandingan keduanya,” kata Robert Alberts setelah pertandingan, Jumat (16/4/2021).

    Robert Alberts menilai target yang diusung oleh kedua kesebelasan, yakni meraih kemenangan, membuat permainan tidak berjalan tidak terlalu bagus. Lantaran, pemain kemungkinan sedikit tertekan dengan target.

    “Tadi kualitas permainan sepakbolanya memang tidak terlalu bagus tentunya, karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang, alih-alih mencoba membangun permainan jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus,” kata dia.

    Secara keseluruhan, tim kebanggaan Bobotoh menurutnya bermain cukup bagus. Sehingga, setelah sempat tertinggal 0-1, skuat Maung Bandung bisa membalikkan keadaan dan unggul dengan skor 2-1.

    “Tapi karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik, dan di tahap ini kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara pemain, karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukan karakter itu,” kata Robert Alberts.

    (Arif/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img