BANDUNG, FOKUSJAbar.co.id : Pengguna barang elektronik Samsung, tidak usah repot keluar rumah jika terjadi masalah terlebih saat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 pasalanya Samsung Indonesia menyediakan layanan purnajual (after-sales) virtual.\
“Dengan hadirnya layanan ini setiap pelanggan kami bisa mendapatkan layanan informasi mengenai produk, tanpa perlu keluar rumah,” kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam siaran resmi, dikutip Jumat (03/06/20).
Layanan bernama Samsung Visual Consultant ini menggunakan platform berkirim pesan WhatsApp agar pengguna bisa mengakses layanan kapan pun.
Layanan yang bisa didapat antara lain berupa informasi produk, bagaimana penggunaan perangkat, promo penjualan hingga cara membeli produk.
BACA JUGA: 5 Ponsel Samsung di Rilis Bulan Juni, Ini Harga Dan Spesifikasinya
Layanan ini juga melayani pertanyaan seputar perbaikan dan konsultasi tentang fitur dan perangkat. Layanan ini berlaku untuk semua produk, termasuk ponsel, televisi dan perangkat rumah tangga elektronik, juga untuk ponsel yang baru meluncur Galaxy A11.
Visual Consultant juga bisa didapatkan dengan mengunjungi situs resmi, kemudian pilih kategori produk yang akan ditanyakan. Pihaknya juga tidak memungut bayaran untuk konsultasi virtual ini.
Sejak pandemi virus corona, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini membuka layanan purnajual dari jarak jauh untuk mengatasi penutupan wilayah yang berlaku di beberapa lokasi. Selai itu juga ada melayani antar-jemput produk untuk perbaikan di Customer Service, termasuk untuk ponsel.
(Nendy/ANT)