spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Dispar Ciamis dan Bank BTN Gelar Even Bazar Digital Link Aja

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk meningkatkan geliat ekonomi usaha mikro, Bank BTN Cabang Ciamis bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Ciamis menggelar bazar digital di Halaman Islamic Center Ciamis, Sabtu, (7/3/2020).

    Sebanyak kurang lebih 106 stand dagangan dari mulai kuliner hingga pakaian disuguhkan para penggiat usaha mikro Ciamis dengan metode pembayaran digital Link Ajah.

    Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis Budi Kurnia menuturkan, even bazar seperti ini akan mulai digelar secara berkala dengan bekerjasama dengan semua pihak salah satunya dari pihak perbankan.

    “Kita diminta kerjasama oleh Bank BTN dalam mensosialisasikan program Link Aja dengan menggelar bazar jajanan khas Ciamis di Islamic Center, ” kata Budi.

    Menurut Budi, ini adalah salahsatu langkah kerjasama yang baik untuk menumbuhkan geliat ekonomi mikro di Kabupaten Ciamis, selanjutnya pihaknya akan menggelar kegiatan serupa.

    “Ini merupakan kerjasama yang apik untuk mewadahi komunitas kuliner dimana antara Bank BTN yang perlu sosialisasi program dan Kominitas Kuliner maupun pelaku usaha lainya yang membutuhkan wadah dalam sebuah even,” jelasnya.

    Dalam hal ini Budi menuturkan, pihaknya membantu Bank BTN untuk mensosialisasikan program Link Aja dan komunitas kuliner untuk mendapatkan moment dalam sebuah even.

    “Kita berharap pihak lain bukan hanya perbankan mau bekerjasama dalam menyelenggarakan even untuk menciptakan roda perputaran ekonomi yang lebih baik di Ciamis,” paparnya.

    Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Tasikmalaya Yuda Andaka menuturkan, ini baru pertama pihaknya menggelar kerjasama sosialisasi program, salahsatunya Link Aja melalui even bazar di Islamic Center.

    ” Bisa saja kedepanya kita bisa menjalin kerjasama yang dapat menguntungkan semua pihak,” kata Yuda.

    Yuda menerangkan, secara umum aplikasi Link Aja ini adalah alat pembayaran seperti Go Pay, Oppo dan lainya. Hanya Link Aja ini aplikasi khusus untuk Bank yang tergabung dalam Bank Negara.

    ” Memang saat ini dalam hal promo kita kalah, tapi seiring dengan meningkatnya pengguna Link Aja banyak promo yang diberikan, seperti hari ini, setiap transaksi akan diberikan cash back sebesar 50 persen, bukan dipotong harga, tapi masuk kedalam saldo Link Aja,” terangnya.

    Yuda menambahkan untuk pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis ada banyak yang bisa dikembangkan salahsatunya usaha properti, kerjasama dengan dunia usaha properti di Ciamis sudah banyak dilakukan bersama Bank BTN.

    ” Untuk Properti Kota Tasik sudah penuh, di Ciamis masih berpeluang untuk dikembangkan, mengingat satu bisnis properti bisa menarik kurang lebih 140 usaha yang lain bergerak, maka dari itu kami harap dapat dikembangkan di Ciamis,” paparnya.

    Sementara salahsatu Pedagang Baso Bersos di Even Bazar Bank BTN Vinka Alvionita mengungkapkan, even bazar seperti ini perlu digelar secara terjadwal, sehingga aktifitas ekonominya dapat terpusat dan terpantau.

    ” Alhamdulilah sih, kalau kitamah ada bazar daftarnya murah lagi cuma Rp 20 ribu, terus ada keuntungan buat konsumenya, pasti diburu lah, kitanya juga untung banyak yang beli,” ungkap Vinka.

    Bazar Digital digelar bersama diselenggarakanya kejuaraan Slalom Galuh Automotiv Solidaritu (GAS) di Halaman Islamic Center JL Iwa Koesuma Somantri Kabupaten Ciamis.

    (Fansyah/DH)**

    Berita Terbaru

    spot_img