spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Invitasi Oltrad Tingkat SKPD Ciamis  Digelar

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Invitasi Olahraga Tradisional (Oltrad) tingkat SKPD, dalam rangka memperingati Haornas se-Kabupaten Ciamis digelar di Lapang Sepakbola Linggasari, Senin (30/9/2019).

    Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Didi Koesnadi menuturkan, upaya pembangunan masyarakat bukan hanya pada infrastruktur, tapi menyeluruh juga pada Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pembinaan olahraga.

    ” Invitasi Oltrad digelar agar dapat memasyarakatkan Oltrad itu sendiri di lingkup PNS, memelihara, melestarikan, serta mengembangkan budaya,” ucapnya.

    Didi mengatakan, invitasi ini digelar untuk menjaring dan menyiapkan atlet Oltrad yang akan diikutsertakan pada kompetisi antar PNS Porsenitas.

    Berikut skema perlombaan Ortrad:

    Beregu putra: Egrang, Dogongan dan Sumpit.

    Beregu Putri: Tatumpah Panjang dan Hadang.

    Putra dan Putri Esselon: Pertandingan Exsibisi Balap Karung.

    Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berharap, kejuaraan tersebut bisa mempererat jalinan silaturahmi diantara sesama Aparatur Sipil Negara (ASN), juga olahraga sebagai Budaya yang harus dipelihara dan ditingkatkan.

    ” Sesuai dengan visi misi Ciamis, dari RPJMD 400 halaman lebih, tiga poin yang menjadi rujuan. Yakni, ingin masyarakat Ciamis sehat lahir batin, masyarakat pintar dengan rata-rata lama sekolah meningkat serta daya beli meningkat,” jelasnya.

    (Irfansyah Riza/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img