spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    GMNI Jabar Serukan Semua Komponen Bangsa Kembali ke Konstitusional

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua DPD GMNI Jawa Barat Wahyu Khanoris mengimbau kawan-kawan GMNI tetap bisa menyampaikan aspirasi dengan damai.

    Tentunya dengan mengedepankan intelektual dan melalui jalur-jalur konstitusional.

    Ketua DPD GMNI Jabar Wahyu Khanoris saat memaparkan cara-cara konstitusional dalam menyampaikan aspirasi (foto LIN)

    Kaitannya dengan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu, pihaknya membebaskan semua kader dengan tetap pada koridor yang baik.

    “Solusi perubahan tidak harus di jalan. Secara institusi GMNI tidak ada yang turun ke jalan,” kata Ketua DPD GMNI Jabar Wahyu Khanoris, di Bandung, Sabtu (28/9/2019).

    Sementara itu, Ketua Persatuan Alumni GMNI Jabar Abby Yuhana menyerukan semua komponen bangsa untuk kembali ke konstitusional.

    Melalui konstitusi, setiap komponen berhak menyampaikan pendapat. Pihaknya pun mengapresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan mahasiswa dalam mengawasi jalannya pemerintahan.

    “Namun kami pun melihat mengimbau agar anarkisme, merusak fasilitas itu harus dihindari, terlebih, masih banyak cara menyampaikan aspirasi dengan cara konstitusional,” kata Abby.

    Dan cara-cara tersebut sudah dipersiapkan instrumennya.

    Ada lembaga yang melaksanakan, mengawasi dan pembuat undang-undang, instrunen itu yang harus ditempuh untuk menyampaikan aspirasi.

    “Kami serukan agar menempuh jalur konstitusional,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img