spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Besok, Konser Reggae Bertajuk Island Vibes Reggae Party Guncang Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Album kompilasi bertajuk Island Vibes resmi diluncurkan dan salah satu single-nya ‘Takkan Abis’ menjadi produksi musik reggae terbesar yang pernah ada diskema musik Indonesia

    Lagu dan album tersebut akan digaungkan dalam rangkaian tur yang cukup panjang pada musik bergenre reggae.

    BACA JUGA:

    KPID Jabar dan IKA Fisip Unpas Dorong Aturan Penyiaran Media Berbasis Internet

    Setelah sukses menggema di Tangerang dan Jakarta. Rabu (10/7/2024) besok digelar di BPPI Pusenif Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kota Bandung.

    Kebersamaan Island Vibes tak sebatas di album. Namun berlanjut ke Island Vibes Reggae Party, tur besar dengan produksi canggih yang diselenggarakan oleh Riverbrick dan TMC.

    Tur tersebut sudah mampir di Tangerang pada tanggal 3 Juli dan Jakarta pada 5 Juli lalu.

    Menariknya, acara debut ini terbilang sukses dengan antusias penonton yang luar biasa. Lebih dari 5000 pasang mata terlibat di dalamnya.

    Setelah dari Bandung, tur dilanjutkan di Purwokerto pada 13 Juli, Yogyakarta pada 17 Juli, Semarang pada 20 Juli, Malang pada 24 Juli, Banyuwangi pada 27 Juli, Sanur, Bali pada 31 Juli dan Mataram, Lombok pada 3 Agustus.

    Tur akan ditutup dengan sebuah pertunjukan intim yang pada 10 Agustus di rumah spiritual Island Vibes. Yakni di Sama Sama Reggae Bar, Gili Trawangan.

    EQ Puradiredja selaku produser musik dalam album kolaborasi tersebut mengatakan, pada setiap pertunjukan, album Island Vibes akan dibawakan oleh CTTZ, Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration dan Radit Echoman.

    BACA JUGA:

    Satpol PP Garut Limpahkan 8.443 Botol Miras

    “Mereka tak hanya membawakan lagu-lagu di album tersebut. Namun juga karya masing-masing. Konsernya sama seperti albumnya: konser kolaborasi yang mengisi Island Vibes ini, kata Aulia Mahariza dari TMC mengenai suguhan utama yang rencananya akan berisi 28 lagu tersebut,”kata EQ saat Konferensi Pres di Richeese Factory Jalan Pajajaran Kota Bandung Jabar, Selasa (9/7/2024).

    Tur Island Vibes Reggae Party tersebut mempermudah untuk memperkenalkan albumnya dan memberi tahu siapa yang ada di album  dan karya mereka apa saja. Sehingga orang jadi tahu S2B Family, Richard D Gilis, Alvons Freedom dan Lawa Amq itu siapa.

    Melalui album Island Vibes dan tur Island Vibes Reggae Party, diharapkan musik reggae Indonesia semakin maju dan hubungan antar orang-orang di dalamnya menjadi semakin erat.

    “Ini selebrasi untuk memberikan penghargaan terhadap pionir-pionir gerakan reggae di Indonesia yang telah mendahului seperti Imanez, Aray Daulay dan Steven. Mudah-mudahan ini sebuah titik awal untuk berkumpulnya musisi reggae di Indonesia, dan mudah-mudahan bisa kasih warna baru dan nuansa baru di musik reggae Indonesia kedepannya,” ungkapnya.

    Bassist CCTZ Rival Himran yang sering di sapa Pallo menambahkan, disamping menu utama Island Vibes dengan para kolaboratornya, tur Island Vibes Reggae Party juga akan menampilkan musisi pendamping yang berbeda-beda di tiap titik.

    Nama-nama yang turut diajak pun tidak main-main, mulai dari para legenda seperti Tony Q Rastafara, Tipe-X dan Shaggydog hingga nama-nama yang relatif baru seperti Rub of Rub, Dhyo Haw dan The Nameks.

    “Semoga tur ini menguatkan silaturahmi teman-teman band reggae. Setiap titik itu kami mengajak teman-teman. Intinya, menguatkan kebersamaan reggae Indonesia,” kata Pallo.

    Island Vibes Reggae Party ini akan menjadi suguhan yang semakin spesial karena didukung oleh produksi multimedia arahan Taba Sanchabakhtiar serta sistem hologram oleh G Studios yang akan menampilkan kembali Steven di panggung bersama CTTZ. Steven versi hologram ini juga akan berduet dengan artis manusia digital ternama, Arbie Seo.

    BACA JUGA:

    Margot Robbie Hamil Anak Pertama! Ini Fakta Menarik Tentang Pasangan Ini

    “Kami berusaha memberi kesadaran yang lebih dalam kepada pecinta reggae dan pecinta musik pada umumnya bahwa ini tingkat yang baru dari musik reggae di Indonesia,” kata Aulia.

    Pihaknya berharap,  mudah-mudahan musik reggae di Indonesia semakin berkembang dengan banyaknya kolaborasi antara sesama musisi.

    “Kami harapannya berkah untuk semua orang saja. Berkah untuk yang mengerjakan, untuk yang mendengar, untuk semua silaturahmi yang terputus dan tersambung kembali, baik dari artis ke artis, artis ke penggemar, penggemar ke penggemar, Indonesia dengan Jamaika. Bahwa musik reggae adalah musik yang bisa dinikmati semua orang, yang benar-benar bisa dinikmati kapan saja. Semoga semua pesan yang kami mau coba sampaikan dengan Island Vibes ini bisa diterima,” ujar tim Riverbrick.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img