spot_img
Senin 8 Juli 2024
spot_img
More

    Kunjungi Pasar Purbaratu, Plh Wali Kota Tasikmalaya Sampaikan Perpisahan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Diakhir masa jabatan mengemban tugas sebagai Plh Wali Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Asep Sukmana menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Wilayah Kecamatan Purbaratu, Jumat (5/7/2024).

    Asep Sukmana mendatangi masyarakat sambil memonitor operasional Pasar Purbaratu yang baru minggu lalu di soft opening.

    BACA JUGA: Bawaslu Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Kapasitas Penanganan Pelanggaran Pemilu

    Sambil berinteraksi dengan masyarakat, Asep Sukmana menyapa satu per satu warga yang berdagang. Dengan antusias, warga meminta foto bersama.

    “Hari ini terakhir saya bertugas di Kota Tasikmalaya. Saya sampaikan salam perpisahan. Semoga daerah ini semakin berkembang dan masyarakatnya bertambah sejahtera,” ungkap Asep Sukmana.

    Ia menjelaskan, pasar Purbaratu menjadi sektor ekonomi baru masyarakat. Karenanya harus dipelihara dan dijaga. Dengan begitu memberikan kemajuan ekonomi.

    BACA JUGA: KPU Kota Tasikmalaya Gencar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

    “Saya melihat, Pasar ini memiliki potensi yang luar biasa. Karena tempatnya strategis berada di tengah-tengah perkampungan. Dan bangunan pasarnya bersih serga harga komoditas pangan lebih murah,” ujarnya.

    Ia menuturkan, pengelola pasar harus sering menyosialisasikan kepada masyarakat supaya semakin diketahui dan dikenal banyak orang.

    “Tentu Pemkot Tasikmalaya akan mendorong agar Pasar Purbaratu terus berkembang dan menjadi pilihan bagi warga untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari,” paparnya.

    “Hadirnya Pasar ini tentu akan membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar dan menguntungkan bagi warga. Karena tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mendapatkan komoditas pangan pokok. Di sini sudah tersedia semuanya,” kata Asep.

    Asep Sukmana menuturkan, meski hari ini terakhir mengemban tugas sebagai Plh Wali Kota Tasikmalaya, namun Kota ini akan selalu dikenang dan terus diperhatikan.

    “Tugas saya sudah berakhir hari ini. Dan akan kembali lagi ke Bandung melaksanakan rutinitas sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar. Walaupun tidak selalu ada di Kota Tasikmalaya, tapi saya akan memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk kemajuan dan perkembangan Kota Tasikmalaya,” tutupnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img