spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Maju di Pilgub Jabar, Ilham Akbar Habibie: Ingin Berpasangan Dengan Orang Sunda

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ilham Akbar Habibie secara mengejutkan mendapatkan surat rekomendasi dari partai NasDem untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

    Putra sulung Presiden RI ke-3 almarhum BJ Habibie ini mengaku soal keinginannya untuk maju di Pilgub Jabar sebagai calon gubernur.

    “Saya kira pada prinsipnya saya berkeinginan tentu Jabar 1 itu jelas,”kata Ilham pada kegiatan temu media di Grand Mercure Hotel Jalan Setiabudi Kota Bandung Jabar Sabtu (29/6/2024).

    Terkait koalisi untuk Pilgub Jabar 2024, Ilham mengaku sejauh ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu partai yang rajin berkomunikasi, namun hingga saat ini masih belum ada kesepakatan.

    Baca Juga: Lewat Silaturahmi, PKB dan Nasdem Kemungkinan Berkoalisi di Pilwalkot Bandung

    “Dalam diskusi yang sedang dan akan dilakukan dengan partai-partai pengusung lainnya, saya kira diketahui bahwasanya kita intensif dengan PKS. Kita belum kesepakatan final, kita masih harus lewat proses dan diharapkan dalam beberapa minggu ke depan kita akan lihat hasilnya,”katanya.

    Ketika ditanya mengenai kesediaannya menjadi calon wakil gubernur, ilham menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada penugasan resmi dari partai. Namun, ia menegaskan akan siap menjalankan tugas tersebut jika nanti diberikan.

    “Kalau itu adalah hasil dari proses, saya siap, kalau itu hasil dari proses. Saya kira dalam hal itu ya yang penting menang,”ungkapnya.

    Saat disinggung terkait kriteria wakilnya di pilgub nanti, ilham mengaku menginginkan sosok dari tanah Sunda.

    Baca Juga: Pilgub Jabar 2024, Siapa Paling Kuat Jika 2 Paslon Ini Maju?

    “Ada yang bilang ke saya artis, agama, saya kira kita lihat nanti, tapi yang jelas kriterianya kalau menurut saya yang sangat penting adalah dia orang sunda,” ucapnya.

    Lebih lanjut Ilham mengatakan, bahwa kalau orang sunda, akan lebih mengerti hal-hal yang lebih mendalam dalam memetakan permasalahan yang ada di Jaw Barat.

    “Biarpun saya sudah lama disini tapi saya tetap saja banyak hal-hal kultural. Jadi pendampingnya alangkah baiknya orang sunda, menurut saya,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img