spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Kaendra Naufal Zandra Pesepakbola Belia Asal Kota Banjar Go Internasional

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kaendra Naufal Zandra dinilai memiliki kedewasan bermain yang lebih matang dari pemain lainnya. 

    Perannya menjaga keseimbangan di lini tengah menjadi salah satu faktor namanya semakin mentereng di dunia sepak bola.

    Zandra sebutan Kaendra Naufal Zandra adalah siswa akademi Persib Bandung asal Lingkungan Cibulan Kota Banjar, Jawa Barat.

    BACA JUGA: MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 Berakhir, Ini Jawaranya

    Anak dari pasangan Dedi Hermayadi dan Nia ini merupakan pemain bola junior yang mampu tampil baik di kancah nasional maupun internasional.

    Diceritakan ibunya, Sepak bola merupakan hobi Zandra sejak usia enam tahun. Pada waktu itu, dia masuk SSB Aset Husada Kota Banjar.

    “Dia suka sepak bola sejak kecil. Usia enam tahun dia masuk SSB Husada Junior di bawah asuhan coach Agus Santiko,” kata Nia, Senin (24/6/2024).

    Nia menceritakan siswa akademi Persib Bandung yang lahir pada 3 Mei 2011 ini tidak pernah absen latihan dan di usia 7 tahun ia sering ikut festival-festival usia dini.

    “Alhamdulillah sering mendapatkan juara,” kata dia.

    Kaendra Naufal Zandra Masuk Akademi Persib

    Pada tahun 2019 akademi Persib Bandung memanggil Zandra. Sejak itu dirinya tercatat sebagai siswa akademi Persib Bandung dan sering ikut turnamen di kancah lokal hingga internasional. 

    “Tahun 2022 Zandra pernah main d Singapura bersama Persib U-12 mengikuti Turnamen Singa Cup,” kata Nia.

    “Hari ini dia lagi di malaysia ikut turnamen internasional antar club U14 dan menurut info terakhir barusan tim nya masuk semi final,” kata dia menambahkan.

    Selain itu Zandra juga aktif di SSB Aset Husada. Pelajar kelas 7 di SMPN 1 Kota Banjar sekarang juga tercatat sebagai pemain tim Kejurda -U-14 Banjar.

    Kendati, dengan prestasi gemilang anaknya, Nia berharap semoga Zandra bisa terus konsisten dalam berlatih dan menjadi pemain sepak bola yang profesional seperti idolanya Neymar.

    “Mudah-mudahan dia terus konsisten berlatih, semoga menjadi pemain sepak bola profesional, bisa bikin bangga keluarga dan negara,” ujarnya.

    Ditambahkan Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Aset Husada Kota Banjar, Agus Santiko mengatakan pemain muda yang memiliki kedewasaan yang matang saat bermain.

    Pemain muda biasanya tidak tahan ingin maju lebih jauh, mencetak gol dan lari ke depan. Namun tidak untuk Zandra.

    “Anak ini sedikit berbeda, dia selalu memikirkan aspek bertahan, sehingga mampu membawa keseimbangan yang baik untuk tim,” kata Agus.

    Langkah Zandra menekuni dunia sepak bola dengan baik menjadikannya pemain junior ini memiliki peluang besar menjadi pemain sepak bola profesional.

    BACA JUGA: MilkLife Soccer Challenge Geliatkan Sepakbola Putri, Bandung jadi Kota Kelima

    “Saat ini dia terus menampilkan permainan bagusnya, bahkan tadi info yang diterima hari ini Zandra sedang bermain di Malaysia, katanya timnya lolos dan Zandra juga yang mencetak gol,” katanya.

    Sementara itu, Ketua PSSI Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi mengapresiasi atas prestasi yang ditoreh oleh Zandra.

    Ia mengatakan Zandra merupakan bukti bahwa Kota Banjar mampu melahirkan pemain sepak bola yang hebat.

    “Mudah-mudahan Zandra terus berprestasi dan menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya agar mau dan bisa sepertinya, membawa nama harum Banjar dan orang tuanya,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img