spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 Berakhir, Ini Jawaranya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 telah usai dengan menasbihkan SDN 085 Ciumbuleuit sebagai juara di Kategori Usia (KU) 10 tahun dan SDN 043 Cimuncang C sebagai kampiun di KU 12 tahun.

    Kedua tim sepakbola putri tersebut berhasil mengalahkan lawannya pada partai puncak 7 vs 7 di lapangan Progresif Sport Centre, Kota Bandung, Minggu (23/6/2024).

    BACA JUGA:

    Kejurda Sepakbola U-14, Ini Kata Iwan Jati

    Di partai puncak KU 10 tahun, SDN 085 Ciumbuleuit yang mengandalkan Naya Aisha Kirana dan Nadhiva Shula mampu mengalahkan SDN 075 Jatayu dengan skor 2-1.

    Dua gol bagi SDN 085 Ciumbuleuit dicetak Naya Aisha Kirana dan Nadhiva Shula, sementara satu-satunya gol bagi SDN 0075 Jatayu dicetak Arsifa Kayla Putri.

    Keberhasilan SDN 085 Ciumbuleuit meraih titel juara di KU 10 tahun, ditambah dengan torehan prestasi pribadi pemainnya. Yakni Nadhiva Shula yang meraih gelar top skor dengan torehan 21 gol serta Nabila Hilyah Abidah sebagai best goalkeeper.

    “Sebelum main sempat deg-degan karena ini partai final pertama aku, tapi setelah disemangati teman-teman, pelatih, dan orang tua akhirnya bisa enjoy juga. Seneng banget bisa mencetak gol dan membawa tim saya juara,” kata kapten tim SDN 085 Ciumbuleuit, Naya Aisha Kirana.

    fokusjabar.id MilkLife Soccer Challenge
    Pemain SDN 085 Ciumbuleuit, Naya Aisha Kirana menggiring bola saat menghadapi tim SDN 075 Jatayu pada partai final KU 10 tahun MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024. (FOTO: Istimewa)

    Pelatih SDN 085 Ciumbuleuit, Alan Gustiana mengaku jika tim sepakbola putri baru dibentuknya dalam dua bulan terakhir. Mulai dari latihan pengenalan sepakbola dua minggu awal hingga latihan mengolah si kulit bundar serta permainan.

    BACA JUGA:

    Kalahkan Pertamina, Bandung bjb Tandamata Berharap Electric Tergelincir

    “Alhamdulillah, ini hasil yang sangat luar biasa karena yang terpenting adalah anak-anak senang dulu bermain bola. Tapi akhirnya menjadi juara, ini perjuangan keras anak-anak dengan dukungan para orang tua,” kata Alan.

    Sedangkan KU 12, SDN 043 Cimuncang C tampil perkasa untuk meredam perlawanan SDN 036 Ujungberung di partai puncak dengan skor 2-1.

    Penyerang andalan SDN 043 Cimuncang C, Sandrina Rachelia Suprapto membuka gol pertama bagi timnya dan digandakan oleh Hilda Rizki Shaffira setelag tendangannya gagal diantisipasi penjaga gawang SDN 036 Ujungberung, Yasmin Putri Suryadi.

    Meski tertinggal dua gol, siswi SDN 036 Ujungberung tidak mau menyerah dan berusaha keluar menyerang. Berawal dari lemparan kedalam dari sisi kiri pertahanan, kemelut terjadi dan bola liar hasil sundulan pemain SDN 043 Cimuncang C justru meluncur ke dalam gawang sendiri dan mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

    fokusjabar.id MilkLife Soccer Challenge
    Pemain SDN 043 Cimuncang C, Sandrina Rachelia Suprapto dikepung pemain SDN 036 Ujungberung pada laga final KU 12 MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024. (FOTO: Istimewa)

    Pencetak gol pertama di laga final KU 12 tahun, Sandrina pun terpilih sebagai top skor dengan 22 gol. Sementara penjaga gawang SDN 036 Ujungberung, Yasmin Putri Suryadi sebagai best goalkeeper serta tim SDN 036 Ujungberung terpilih sebagai Fairplay Team gelaran MilkLife Soccer Challenge – Bandung Serie 1 2024.

    “Sangat senang bisa jadi juara, apalagi jadi top skor. Tadi di final lawan main cukup bagus khususnya dalam bertahan sehingga sempat kesulitan cetak gol. Tapi setelah berusaha sekuat tenaga akhirnya bisa menyumbang satu gol dan membawa tim sekolah aku jadi juara,” kata Sandrina.

    Pelatih SDN 043 Cimuncang C, Fahri mengaku jika tim sepakbola putri sudah dipersiapkan dalam setahun terakhir. Mulai dari belum bisa bermain dan mengenal sepakbola hingga bisa bermain sepakbola.

    “Kalau dari sisi hasil saya sangat puas dan akan jadi pengalaman manis bagi anak-anak maupun bagi saya secara pribadi. Tapi tetap harus banyak diperbaiki, baik dari sisi teknik, mental maupun fisik agar mereka bisa lebih siap dan terus berkembang kedepannya,” kata Fahri.

    fokusjabar.id MilkLife Soccer Challenge
    Top skor KU 12 MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024, Sandrina Rachelia Suprapto (kostim kuning). (FOTO: Istimewa)

    Laga final MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024 ini dihadiri punggawa Timnas Putri Indonesia. Yakni Reva Octaviani, Agnes Sintauli Hutapea, Siti Nuriyah, Gadhiza Asnanza, serta pemain timnas U 17 Putri, Wandha Azzahra Octana Maharani.

    “Kalau bisa memutar waktu, saya ingin kembali ke usia 10 tahun agar bisa ikut turnamen ini. Ini kesempatan yang bagus dan positif sehingga sayang kalau dilewatkan. Event ini bisa menjadi wadah untuk pengembangan sepakbola putri di Indonesia. Semoga makin banyak lahir atlet-atlet sepakbola putri dari Bandung yang bisa membawa nama Indonesia,” kata Reva Octaviani.

    Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann mengaku sangat takjub dengan antusias yang tinggi dari siswi sekolah dasar di Kota Kembang. Hal ini yang menjadi pembeda dari Bandung dengan kota-kota lainnya.

    “Antusiasme di Bandung ini tergolong tinggi dan semoga di event berikutnya lebih banyak SD yang ikut bertanding di MilkLife Soccer Challenge. Siswi-siswi KU 10 di Bandung ini banyak yang berkualitas dibandingkan kota-kota lain. Saya respek kepada pelatih di sini sudah bisa menerapkan apa yang didapat dari coaching clinic,” kata coach Timo.

    Dari penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024, coach Timo beserta tim talent scouting akan mengumpulkan beberapa pemain yang menonjol selama kompetisi berlangsung. Pemilihan lebih didasarkan pada antusiasme, postur, hingga kepemimpinan agar bisa dikembangkan lebih baik.

    BACA JUGA:

    Bandung Open 2024 Diharapkan Lahirkan Atlet Bulutangkis Level Dunia

    “Untuk level pemula di KU 10 tahun dan 12 tahun ini, kita lihat potensi mereka kedepan. Nanti akan dipilih sekitar 30 pemain untuk diberikan pelatihan tambahan satu minggu sekali sebagai persiapan menuju laga Allstar di Kudus yang rencananya digelar awal tahun 2025,” coach Timo menegaskan.

    fokusjabar.id MilkLife Soccer Challenge
    Para juara MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024. (FOTO: Istimewa)

    Ini Daftar Pemenang MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 1 2024

    Kategori Usia 10
    Juara : SDN 085 Ciumbuleuit
    Runner-up : SDN 075 Jatayu
    Semifinalis : SDN 065 Cihampelas dan SDN 164 Karang Pawulang A
    Top Scorer : Nadhiva Shula – SDN 085 Ciumbuleuit
    Best Player : Ferisa Dewi Widodo – SDN 075 Jatayu
    Best Goalkeeper : Nabila Hilyah Abidah – SDN 085 Ciumbuleuit
    Fairplay Team : SDN 164 Karang Pawulang A

    Kategori Usia 12
    Juara : SDN 043 Cimungcang C
    Runner-up : SDN 036 Ujungberung
    Semifinalis : SDN 065 Cihampelas dan SDN 004 Cisaranten Kulon
    Top Scorer : Sandrina Rachelia Suprapto – SDN 043 Cimuncang C
    Best Player : Nhatasya Al-Syafira Septiani Putri – SDN 154 Citepus Bandung
    Best Goalkeeper : Yasmin Putri Suryadi – SDN 036 Ujungberung
    Fairplay Team : SDN 036 Ujungberung

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img