spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Warga Lingkungan Leuwi Keris Berharap Kesejahteraan Meningkat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Progres pembangunan Bendungan Leuwi Keris yang merupakan proyek strategis nasional akan rampung dan direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    Dengan akan selesainya progres pembangunan Bendungan Leuwi Keris tersebut menjadikan secercah harapan bagi masyarakat sekitar bendungan tersebut.

    BACA JUGA: Damkar Ciamis Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan Ir H Juanda

    Seperti halnya yang diungkapkan tokoh masyarakat Desa Handapherang Taofan Nugraha, bahwa progres pembangunan Bendungan Leuwi Keris tersebut terlihat pengerjaanya sudah tinggal beberapa persen lagi.

    “Bagi kami masyarakat disini sangat menanti sekali selesainya pembangunan proyek bendungan Leuwi Keris itu,”katanya. Kamis (20/6/2024).

    Taufan menuturkan, setelah selesainya nanti bendungan Leuwi Keris tersebut memang sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat di hulu maupun hilir bendungan Leuwi Keris tersebut.

    BACA JUGA: PDIP Makin Mesra dengan Demokrat, Sinyal Nanang Permana-Anjar Asmara Maju Pilkada Ciamis 2024?

    “Manfaat Bendungan Leuwi Keris¬† akan berdampak pada kesejahteraan warga disini,”ucapnya.

    Taufan mengatakan, walaupun saat ini proyek Bendungan Leuwi Keris masih belum diresmikan karena masih menunggu progres penyelesaiannya namun masyarakat di sekitar bendungan Leuwi Keris sudah merasakan manfaatnya dari keberadaan bendungan tersebut.

    “Untuk saat ini juga kan disekitar lokasi bendungan Leuwi Keris banyak lahan yang bisa dimanfaatkan oleh warga sebagai kolam dan menanam pohon buah buahan,”jelasnya.

    Sementara itu Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis Kapten. Arh Agus mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodam III/Siliwangi yang telah melakukan pemantauan progres pembangunan Bendungan Leuwi Keris tersebut.

    “Kami atas nama Dandim Ciamis mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodam III Siliwangi yang telah melihat sejauh mana progres pembangunan bendungan Leuwi Keris yang rencananya akan diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img