spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Empat Parpol di Kota Banjar Deklarasi Koalisi Menjelang Pilkada 2024

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Empat partai politik (Parpol) di Kota Banjar, Jawa Barat deklarasi koalisi menjelang pilkada 2024. Keempat parpol tersebut adalah Demokrat, PKS, Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN).

    Deklarasi dilakukan di salah satu rumah makan di Kota Banjar tepat di momen hari kebangkitan nasional. Kesepakatan politik tersebut diberi nama Koalisi Madani.

    Ketua DPD PKS Kota Banjar sekaligus juru bicara koalisi madani, Cecep Dani Sufyan mengatakan tanggal 20 mei merupakan momentum hari Kebangkitan Nasional yang setiap tahunnya diperingati oleh seluruh Bangsa Indonesia. 

    Momentum ini menjadi spirit bagi kebangkitan dan kemajuan Kota Banjar Kedepan munuju kota yang Madani danmenjadi tonggak bagi Koalisi Partai Politik dalam menghadapi Pilkada Kota Banjar 27 November 2024.

    Koalisi Pedas Untuk Pilkada 2024 Kota Banjar

    Mengambil Tempat di Mie Gacoan yang instan atau sering dikenal Mie “Iblis” cepat saji agar harapan koalisi ini adalah koalisi “Pedas“. Mudah-mudahan melahirkan Pemimpin yang Punya Kemampuan. Untuk mengelola Pemerintahan yang Full Power, Kuat, dan mampu melahirkan “Percepatan Perubahan dan Perbaikan” Kota Banjar Kedepan.

    “Koalisi ini walaupun lahir dari tempat instan tetapi insyaAllah spirit dan bangunan koalisi ini tidak dilahirkan atas kerja-kerja instan,”kata dia.

    “Mari Kita Tatap Perubahan Kota Banjar Kedepan dengan bergabung dengan Koalisi PKS,Demokrat,PAN dan Nasdem untuk Pilkada Kota Banjar,” sambungnya.

    Mengenai sosok calon yang akan diusung oleh Koalisi Madani, Cecep mengatakan pihaknya masih belum ingin memunculkan siapa yang akan di dukung untuk maju Pilkada Banjar.

    “Saat ini kami hanya deklarasi kesolidan empat parpol. Kemudian untuk calonnya yang pasti setiap partai yang ada di koalisi madani memiliki kandidat yang akan di dukung,” katanya.

    Cecep mengatakan kandidat yang akan diusung oleh koalisi madani tentu mereka yang telah mendaftar ke partai di dalamnya yang telah membuka penjaringan.

    “Untuk PAN ada dua kandidat yang melapor, PKS dua kandidat, Nasdem dua kandidat dan Demokrat empat kandidat. Meski kandidat-kandidat itu ada yang sama mendaftar ke partai yang ada di kolalisi madani,” kata dia.

    Meski demikian, koalisi ini masih dinamis. Cecep mengatakan tidak menutup kemungkinan adanya partai politil lain yang ingin bergabung dengan koalisi madani.

    “Kami tidak menutup kemungkinan jika nanti ada partai yang bergabung dengan koalisi madani. Kemudian yang pasti memiliki kesepahaman dengan empat partai politik ini untuk menjadikan Banjar lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img