spot_img
Rabu 19 Juni 2024
spot_img
More

    Band The Cangcuter Akan Manggung di Pangandaran, Ini Waktunya 

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Frekuensea akan menggelar konser musik dengan menghadirkan band The Cangcuter pada 6 juli 2024 mendatang di Kabupaten Pangandaran. 

    Tak hanya itu, Frekuensea juga menampilkan band Feel koplo, Masdddho dan Novi Sasmita. Konser tersebut menyelenggaraannya di Lokabina, taman pramuka Pangandaran mulai pukul 13:00 – 23:00 WIB. 

    Penyelenggara acara, Faisal Januar mengatakan, harga tiket mulai Rp 100 – 200 ribu dengan target 10 ribu tiket. 

    Menurut Faisal, tiket konser bisa di dapatkan secara online di goersapp.com. Sementara Tiket offline tersebar di beberapa kedai kopi di wilayah pangandaran dan sudah banyak yang terjual. 

    “Penjualan tiket offline di Badia Coffee, Hello beach, Toko Kopi Sejahtera, Seblak Alamakoy, Js Store dan Prosakita Pictura,” kata Faisal Senin, (20/5/2024). 

    Dengan gelaran konser tersebut, Faisal berharap kunjungan wisata bisa meningkat. Hal itu bisa mempengaruhi kepada pendapatan daerah. 

    Ia juga mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk memajukan ekonomi kreatif daerah serta mengangkat sejumlah komunitas daerah yang belum terangkat ke permukaan. 

    “Di acara ini, saya mengajak komunitas-komunitas anak muda di pangandaran. Komunitas yang belum terangkat,” katanya. 

    Konser Frekuensea juga menyediakan tempat untuk para UMKM lokal untuk menjual produk asli daerah Pangandaran. 

    “Saya ingin memunculkan industri kreatif daerah itu bener-bener ada. Sehingga, tidak harus menggunakan orang dari luar. Orang pangandaran juga mampu,” jelasnya. 

    Sebab, menurut Faisal industri kreatif daerah juga mampu bersaing dengan industri dari luar. 

    Pemasaran even Disparbud Pangandaran, Hermawan menilai konser frekuensea 2024 sangat bagus. 

    Ia mewakili pemda Pangandaran sangat mensupport dengan acara tersebut. Terlebih, sangat berpotensi meningkatkan PAD pangandaran. 

    “Pihak Pemda sangat support. Frekuensea kan targetnya penonton dari luar daerah, otomatis penginapan dan hotel bisa terisi. Insya Alloh PAD nya jadi meningkat,” ucapnya.

    (Sajidin/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img