spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Umuh Muchtar Tegang Saksikan Persib vs Bali United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku tenggang menyaksikan langsung pertandingan leg pertama Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Bali United.

    Pasalnya, pada pertandingan digelar di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5/2024), berlangsung ketat. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua kesebelasan, pasalnya Persib dan Bali United memiliki target untuk mengamankan kemenangan.

    Persib sendiri pada pertandingan tersebut mendapat peluang emas untuk mencetak gol lebih dulu melalui penalti di menit 56. Namun, sepakan penalti David da Silva berhasil digagalkan oleh kiper Bali United.

    BACA JUGA: Jelang Laga Persib vs Bali United, Dishub Imbau Bobotoh Jangan Euforia Berlebihan

    Bali United berhasil mencetak gol saat memasuki menit 83, melalui Jefferson yang membuat skor berubah menjadi 1-0. Hal tersebut, membuat Persib berusaha untuk menyamakan kedudukan.

    Skuat Maung Bandung akhirnya bisa terhindar dari kekalahan, setelah menit 90+9 David da Silva berhasil mengobati kegagalannya menendang penalti dengan menyundul bola ke gawang Bali United.

    “Ya tegang lah, semuanya juga. Di Bali tegang, sama Persib juga lebih tegang. Kita tadi udah 1-0 tapi untung 15 menit ya perpanjangan jadi kita punya harapan. Jadi harapan apapun juga Alhamdulillah akhirnya terwujud,” kata Umuh Muchtar.

    BACA JUGA: Persib Bandung Langsung Fokus Leg Kedua Championship Series

    Sementara itu, pada pertandingan tersebut diterapkan video assistant referee (VAR), wasit sendiri sempat beberapa kali menggunakan VAR. Menurut Umuh, pengguna teknologi tersebut masih belum maksimal.

    Sehingga, pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap pada pertandingan selanjutnya di leg kedua Championship Series kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, wasit bisa lebih cepat dalam mengambil keputusan terutama terkait penggunaan VAR.

    “Ya VAR itu telat, lambat. Harusnya VAR itu dari tadi, minimal 5 atau 3 menit, ini kan lambat. Jadi akhirnya kita tidak siap,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img