spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Kharisma dan Pasundan Segel Juara Kejurda Bola Voli U17 Tahun 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim putri Kharisma memastikan titel juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Indoor antar Klub U-17 tahun 2024 usai menekuk KI Wahana pada partai final di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (25/4/2024). Kharisma menang tiga set langsung atas KI Wahana dengan skor 27-25, 25-17, dan 25-12.

    Tampil dengan komposisi utama, Amira Riandari dan kolega mendapatkan perlawanan sengit dari KI Wahana yang dikomandoi Jolie Gracie Gaghana pada set pertama. Namun di dua set berikutnya, permainan anak-anak Kharisma makin mendominasi dan mampu memenangkan laga untuk memastikan gelar juara di kelompok putri.

    fokusjabar.id kejurda bola voli indoor
    Foto bersama sebelum laga final putri antara Kharisma vs KI Wahana. (FOTO: Istimewa)

    Pembina PBV Kharisma Bandung, Stephanus Sarwo mengaku jika performa para pemainnya secara keseluruhan cukup baik. Amira Riandari dkk mampu bermain dengan lepas untuk menyegel titel juara Kejurda Bola Voli Indoor antar Klub U-17 tahun 2024.

    “Kalau melihat performa tadi, saya menilai belum maksimal dan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Itu akan kita benahi untuk persiapan menghadapi kejurnas,” kata Stephanus saat ditemui usai pertandingan, Kamis (25/4/2024).

    Tampil sebagai juara, diakui Stephanus, sudah menjadi target tim Kharisma dalam keikutsertaannya pada kejurda kali ini. Persiapan menghadapi Kejurda Bola Voli Indoor antar Klub U-17 tahun 2024 pun sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

    “Mereka (pemain U-17) sudah kita bina secara khusus sebagai pengganti pemain senior. Di Kharisma, kita namakan binaan khusus dimana para pemain potensial mulai dari kelompok umur kelahiran tahun 2007, 2008, sampai 2010 kita satukan dan dilatih serta disiapkan untuk menjadi pemain profesional,” Stephanus menerangkan.

    fokusjabar.id kejurda bola voli indoor
    Pertandingan final putri antara Pasundan vs Alko. (FOTO: Istimewa)

    Sementara untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Indoor U-17 tahun 2024 di Yogyakarta, Stephanus mengaku jajaran pelatih akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Setiap laga di ajang kejurda akan terus dievaluasi dan diperbaiki sehingga bisa menunjukkan performa terbaik di kejurnas.

    “Kami (Kharisma) membidik gelar juara pada Kejurnas U-17 nanti di Yogyakarta,” dia menegaskan.

    Sementara di kelompok putra, tim Pasundan keluar sebagai juara usai mengalahkan ‘musuh bebuyutan’nya Alko di partai puncak. Pasundan berhasil menghentikan langkah Alko dalam laga empat set dengan skor 20-25, 27-25, 25-15, dan 25-14.

    Untuk posisi ketiga di kelompok putri, diraih tim Bahana Bina Pakuan usai mengalahkan Tectona dengan skor 3-1 (25-15, 21-25, 25-13, 25-22). Di kelompok putra, Kota Impian Ciamis berhasil mengalahkan BMP Kabupaten Bekasi tiga set langsung dengan skor 25-15, 25-20, dan 25-15.

    fokusjabar.id kejurda bola voli indoor
    Penyerahan trophy dan piagam bagi juara pertama kelompok putra. (FOTO: Istimewa)

    Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, Agus Djuamedi mengatakan, ajang Kejurda Bola Voli Indoor antar Klub U-17 tahun 2024 menjadi yang pertama kali digelar PBVSI Jabar. Selain menjadi ajang seleksi tim untuk menjadi perwakilan Jabar di ajang kejurnas, kejurda kali ini menjadi ajang pembinaan sekaligus inventarisasi data pemain bola voli asal klub-klub di Jabar.

    “Untuk kejurnas, kita sudah mendapatkan dua kuota dari pengurus pusat tapi kita sedang mengusahakan untuk bisa menambah dua kuota jadi empat tim putra dan putri. Dan saya pikir, sudah sangat wajar kalau Jabar mendapatkan jatah 4 kuota di putra maupun putri karena klub di Jabar sendiri terbanyak di Indonesia bahkan Jabar selalu berkontribusi untuk timnas,” Agus menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img