spot_img
Kamis 20 Juni 2024
spot_img
More

    Terhindar dari Kekalahan, Pelatih Persita: Satu Poin yang Sangat Kita Hargai

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persita Tangerang terhindar dari kekalahan dan berhasil mengamankan satu poin, usai bermain imbang dengan Persib Bandung 3-3 pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 musim 2023–2024.

    Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024). Persib mampu unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama, namun di babak kedua Persita berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

    BACA JUGA: Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Persita, Nick Kuipers Seharusnya Kami Menang

    Skuat Maung Bandung kembali unggul di menit 90 3-2, hanya saja Persita bisa menyelamatkan diri dari kekalahan usai mencetak gol di masa injury time yang membuat skor berubah menjadi 3-3.

    Pelatih Persita, Luis Edmundo Duran, mengatakan pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 tidak mudah, pasalnya Persib merupakan salah satu penghuni papan atas dan memiliki banyak pemain berkualitas.

    “Pertandingan sangat sulit seperti kita bicara sama pemain, kita tahu kualitas pemain Persib kemudian tim solid yang kuat, tapi kita lebih pertama percaya sama apa yang bisa perbuat pertandingan ini, semua yang kita rencanakan terjadi lancar, karena kita butuh kemenangan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Persib Ditahan Imbang Persita Ini Tanggapan Bojan Hodak

    “Ada kesalahan tiga kesalahan dan terjadi gol di babak pertama, kita yang rata-rata kita kuasai bola, kita cari dari semua sisi untuk bisa mencetak gol, gol pertama Persib ada kesalahan kita itu sedikit pengaruh tetapi pemain coba untuk tetap konsentrasi mental solid akhirnya kesalahan itu terjadi gol kedua,” katanya.

    “Ada pelanggaran yang gak dikasih pelanggaran sama wasit, pemain Persita sedikit seperti semua pikir kasih pelanggaran tiba-tiba lanjut akhirnya terjadi gol, di luar situasi Persib di bawah 2-0 pemain tetap percaya tetap incar cetak gol di babak pertama, kita sekitar lima opsi yang tidak kami sangat mudah gak bisa masuk,” jelasnya.

    Memasuki babak kedua, Luis Edmundo Duran menilai anak asuhnya berusaha untuk bangkit dan akhirnya bisa menciptakan beberapa peluang sekaligus gol yang membuat skor berubah menjadi 3-3.

    “Dan babak kedua kita tetap fokus bermain kerja sangat keras, kita tetap bahwa incar menang pertandingan supaya semua peluang yang dialami di babak pertama bisa dimanfaatkan, babak kedua itu terjadi dan akhirnya dengan kesalahan di babak kedua juga kita unggul Persib,” ucapnya.

    “Tapi kita gak putus asa tetap fokus untuk bisa cetak gol akhirnya Fahreza bisa cetak gol dan itu sangat bantu tim, dan kita dapat satu poin yang sangat kita hargai,” tegasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img