spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Persib Ditahan Imbang Persita Ini Tanggapan Bojan Hodak

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai bermain imbang 3-3 dengan Persita Tangerang, pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024).

    Pada pertandingan tersebut, Persib sebenarnya mampu unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama, namun di babak kedua Persita berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Skuat Maung Bandung kembali unggul 3-2 di menit 90, hanya saja kembali disamakan di masa injury time.

    BACA JUGA: Persita di Papan Bawah, Ini Pesan Bojan Hodak

    Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, skuat Maung Bandung sebenarnya tampil bagus di babak pertama, sehingga mampu mencetak dua gol dan unggul 2-0.

    Selain itu, menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, pada pertandingan tersebut anak asuhnya memiliki banyak peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol.

    “Di babak pertama kami bermain sangat baik dan kami memimpin 2-0. Kami memiliki tiga peluang lagi dan seharusnya bisa memimpin 4-5 gol,” kata Bojan Hodak usai pertandingan.

    BACA JUGA: Persib Gagal Permalukan Persita di Gianyar, Drama 6 Gol warnai Duel Sengit

    Namun, memasuki babak kedua anak asuhnya bermain tidak seperti biasanya terutama di awal babak kedua, sehingga dapat dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

    “Tapi pasca jeda babak pertama, kami secara mental tidak berada di sana, memang secara fisik ada di sana dan tadi itu sepuluh menit terburuk di tahun ini,” ujarnya.

    Persib yang mengincar kemenangan, melalukan beberapa pergantian pemain, strategi tersebut berhasil dan skuat Maung Bandung bisa mencetak gol ketiga melalui David da Silva di menit 90.

    Namun, di masa injury time anak asuhnya kehilangan konsentrasi saat Persita mendapatkan tendangan pojok dan dapat dimanfaatkan untuk mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

    “Setelah adanya pergantian pemain, kondisi terlihat lebih baik dan kami bisa mencetak gol ketiga. Tapi di situasi set piece terakhir, saya tidak tahu harus berkata apa, seolah kurang komunikasi, kurang konsentrasi, jadi kami kehilangan dua poin yang seharusnya didapatkan dan kami harus memperbaiki di laga berikutnya,” tegasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img