spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Cerita Wisatawan Asal Jakarta Terpukau Oleh Pesona Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Libur lebaran telah usai, salah satu wisatawan asal Jakarta, Novi (27) mengaku terpukau dengan keindahan objek wisata alam di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat (Jabar).

    Novi menceritakan pengalamanya selama berada di Pangandaran, Dia menilai Pantai pangandaran sekilas mirip pantai di pulau dewata Bali.

    BACA JUGA: Mobil Wisatawan Asal Bandung Dihancurkan Warga Pangandaran

    “Suasananya kaya mirip di Bali yah”, kata Novi saat ditemui dikediaman saudaranya Selasa, (16/4/2024).

    Dia mengaku, baru pertama kali menginjakan kakinya di wilayah kabupaten Pangandaran. Novi juga mengatakan telah berkunjung ke dua lokasi yakni Pantai Batu Hiu dan pantai Pangandaran.

    “Ini pengalaman pertama, Sebenernya Kalau lihat di sosmed sih sering. Tapi baru sempet tahun ini berlibur kesini (Pangandaran)” jelasnya.

    Padahal, Menurut pengetahuanya di wilayah kabupaten Pangandaran terdapat banyak wisata alam. Akan tetapi dengan keterbatasan hari libur, ia hanya mengunjungi dua wisata yang terdekat.

    Meski demikian, Novi berencana akan merekomendasikan hasil pengalamanya berlibur di Pangandaran kepada rekan kerja di Jakarta.

    BACA JUGA: GP Ansor Pangandaran Dorong Tokoh NU Maju di Pilkada 2024

    “Setelah pulang nanti, Saya akan ajak teman-teman kantor saya, karena selama ini kita hanya berlibur ke puncak Bogor saja”, ucapnya.

    “Nah sekarang kan saya tahu ternyata di Pangandaran ada wisata alam yang indah. Mungkin kita akan jadwalkan lagi liburan berikutnya bersama teman-teman”, kata Novi.

    Kendati demikian, ia mengaku sedikit menyayangkan Sebab, ada satu titik jalan yang berlokasi sebelum cagar alam terendam air.

    Hal tersebut sedikit menghambat perjalanan ketika dirinya berkeliling di wilayah dekat pantai Pangandaran.

    “Emang sih engga panjang tapi bikin macet. Semoga aja pas saya balik lagi kesini, pihak Pemerintah setempat sudah memperbaikinya”, ungkapnya.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img