spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Wisatawan Serbu Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Libur hari raya Idul Fitri 1445 hijriah/2024 dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar). Salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi yakni Pantai Sindangkerta.

    Objek wisata tersebut terletak di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

    H+3 Idul Fitri 1445 hijriah, ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah memadati objek wisata Sindangkerta.

    Mereka menikmati berbagai keindahan alam yang asri dan eksotis dengan prasarana yang lengkap.

    Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Ajat Sudrajat mengatakan, sejak libur lebaran sejumlah objek wisata diserbu pengunjung. Tak terkecuali objek wisata Sindangkerta.

    “Memang Pantai Sindangkerta menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung karena keindahan pantainya,” ungkap Dodi Ajat Sudrajat kepada wartawan, Jumat (12/4/2024).

    Ia menjelaskan, Pantai Sindangkerta salah satu tujuan favorit bagi wisatawan.

    BACA JUGA:

    PT KAI Luncurkan 3 Rute Baru, Peluang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Jawa Barat

    “Saat libur lebaran, per hari jumlah kunjungan ke Pantai Sindangkerta mencapai ribuan wisatawan. Ini terlihat banyaknya kendaraan yang parkir dan jumlah tiket yang terjual,” paparnya.

    “Libur lebaran tahun ini terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke Sindangkerta jika dibandingkan harihari biasa. Tingkat kunjungannya mencapai 50 persen,” kata Dodi.

    Menurutnya, Pantai Sindangkerta memang rugi kalau tidak dikunjungi. Karena memiliki keindahan laut dan pemandangan alamnya yang indah serta eksotis.

    “Sindangkerta terkenal air lautnya yang sangat bersih berwarna kebiruan dipadukan pasir pantainya yang sangat putih. Ditambah lagu dengan taman bawah laut dengan biota laut dan terumbu karang yang indah. Semua itu, dapat dinikmati oleh para wisatawan,” ungkapnya.

    BACA JUGA:

    Kunjungan Wisatawan ke Kebun Binatang Bandung Meningkat

    Para wisatawan dapat menikmati air laut yang biru dan taman bawah laut dengan menggunakan perahu ke tengah laut.

    “Wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah dan eksotis. Terlebih, mereka bisa berenang di area terbatas di sekitar terumbu karang,” imbuhnya.

    Dodi menambahkan, wisatawan juga bisa camping di area camping ground yang disediakan pengelola.

    “Wisatawan pun dimanjakan dengan spot-spot untuk ber-selfie ria. Ada juga gazebo dan warung-warung yang menyediakan berbagai makanan seafood dan jenis minuman lainnya. Termasuk disediakan juga homestay yang bisa sewa untuk beristirahat atau menginap,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img