spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    DCDC Ngabuburit Extra 2024 Ditutup Meriah dan Sukses di Gedung Sate

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran DCDC Ngabuburit Extra 2024 ditutup dengan sukses dan impresif di area depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (6/4/2024). Alone at Last, Yacko, NGB Project feat Tuan Tigabelas, hingga for Revenge berhasil memukau dan menghibur para Coklatfriends.

    Dimulai sejak pukul 15.00 WIB, Jalan Diponegoro yang menjadi area pelaksanaan seri penutup DCDC Ngabuburit Extra 2024 sudah dipenuhi pengunjung. Meski sempat diguyur hujan, namun antusiasme para Coklatfriends tidak surut justru semakin malam semakin membludak.

    “Setelah digelar di 7 kota lainnya dan sekarang terakhir di Kota Bandung, Alhamdulillah acaranya lancar. Antusias Coklatfriends juga luar biasa, audience semakin bisa menikmati acara. Tidak hanya menikmati musik tapi juga berbelanja dan aktivitas lainnya,” kata perwakilan DCDC, Gio Atap saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu (6/4/2024) malam.

    fokusjabar.id Ngabuburit Extra
    Event DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Gio mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dan menjadikan rangkaian event sebagai momentum positif di Bulan Ramadan. DCDC Ngabuburit Extra di setiap kota dirancang untuk memberi ruang bagi para penikmat musik dan komunitas lokal untuk mengisi Bulan Ramadan secara positif dan kreatif.

    “Dari jumlah audiens yang hadir antara 5 sampai 7 ribu pengunjung di tiap kota penyelenggaraan. Bandung sebagai kota terakhir, sukses menutup penyelenggaraan DCDC Ngabuburit Extra 2024 dengan meriah dan mencapai klimaksnya,” kata Gio.

    Tak hanya dari para pengunjung, kepuasan pun disampaikan para talent pengisi acara. Salah satunya Alone at Last yang menjadi tahun pertama ikut serta dalam event DCDC Ngabuburit Extra 2024.

    “Ini sejarah buat kami, dari tahun 2016 pertama kali DCDC Ngabuburit Extra ini digelar, ini tahun pertama kali kita join. Experience-nya seneng dan seru banget, ini jadi titik kedua kami sekaligus penutup,” kata vokalis Alone at Last, Yas.

    fokusjabar.id Ngabuburit Extra
    Penampilan for Revenge pada DCDC Ngabuburit Extra 2024 – Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Yas mengaku, antusiasme audience pada seri penutup DCDC Ngabuburit Extra 2024 – Kota Bandung ini sangat luar biasa. Bahkan para Coklatfriends tetap bertahan meski hujan sempat mengguyur area Gedung Sate Kota Bandung.

    “Kita tampil dengan format akustik, bukan yang biasa Alone at Last lakuin saat manggung. Kita angkat rasa dari lagu melalui akustik dan ternyata disambut antusias penonton. Kami sangat respect apalagi ini hari bersejarah dimana Alone at Last tepat berusia 22 tahun,” kata dia.

    Antusiasme dan kepuasan senada diungkapkan vokalis for Revenge, Boniex. Dari empat titik DCDC Ngabuburit Extra 2024 yang dikunjungi for Revenge, Kota Bandung menjadi tempat paling seru.

    “Ini tahun pertama, for Revenge ikut DCDC Ngabuburit Extra dan kita di 4 titik. Seru banget, karena bukan hanya perform manggung tapi juga activity lain yang lumayan banyak. Ini jadi ramadhan yang berbeda bagi kami,” kata Boniex.

    fokusjabar.id Ngabuburit Extra
    Melalui social investment DCDC dan industri kreatif mengisi Bulan Ramadan dengan beragam kegiatan tanpa melupakan lingkungan sekitar yang membutuhkan bantuan. (FOTO: Istimewa)

    Membawakan 7 lagu, temasuk Jakarta Hari Ini, Serana, dan single terbaru Sadrah, for Revenge berhasil memukau dan memuasakan para Coklatfriends yang memenuhi area depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung. Tidak sedikit para penonton yang ikut bersenandung dan bernyanyi bersama for Revenge.

    “Kita berharap event ini terus berlanjut setiap tahun. Gak cuma (event) hura-hura tapi saling berbagi menyenangkan. Ada Social Investment yang seru dan menarik serta menjadi momen berbagi ke sekitar kita. Menarik dan menyenangkan, selain ikut bersih-bersih masjid juga memberikan donasi berupa karpet sajadah masjid,” Boniex menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img