spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Posko Mudik Lebaran 2024 di Jalur Nagreg, PKS Jawa Barat Siapkan Takjil Hingga Fasilitas Kesehatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyiapkan posko mudik lebaran Idhul Fitri 1445 Hijriyah di kawasan jalur Nagreg, Kabupaten Bandung Jabar yang dilengkapi berbagai fasilitas.

    Setidaknya, ada 8 fasilitas tersedia di Posko Mudik PKS Jawa Barat diantaranya takjil bagi pemudik, makan dan minum gratis, pijat refleksi, cek kesehatan dan ambulan gratis, ruang laktasi, tempat istirahat lengkap dengan bantal dan selimut, mushola, serta kamar mandi gratis.

    Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan, Posko Mudik PKS yang telah berlangsung dari tahun 2020 tersebut, selalu ramai disinggahi para pemudik khususnya pengendara bermotor.

    Baca Juga:Pemprov Jabar Dirikan 182 Posko Lalu Lintas, Bey Machmudin Pastikan Mudik Lancar

    “Yang singgah sangat banyak di kalangan masyarakat umum, terutama pengendara kendaraan pemotor yang lebih berat ya perjalanan nya bagi mereka. Jadi memang dari tahun ke tahun yang singgah itu banyak,” ungkapnya.

    Haru menyebut, tidak ada syarat atau kewajiban khusus untuk dapat singgah ke Posko Mudik PKS yang berada di jalur Nagreg tersebut.

    “Untuk mampir ke posko mudik PKS ngga harus jadi kader, untuk masyarakat umum. Tapi kalau mau daftar jadi anggota juga, boleh,”ucapnya.

    Baca Juga: 155 Ribu Personel Gabung Diterjunkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran

    Sementara itu, Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Ruli Hadiana menyampaikan, dengan hadirnya Posko Mudik di tengah masyarakat ini, merupakan kolaborasi yang positif antara pemerintah dengan partai.

    “Intinya kan pemerintah itu berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk seperti posko mudik ini. Jadi hadirnya posko ini sebagai bentuk dari pemerintahan dengan partai yang diharapkan kehadirannya oleh masyarakat,” ungkapnya.

    Perlu diketahui, terdapat sekitar 100 Posko Mudik PKS yang tersebar di jalur mudik Jawa, dan Sumatera. Yang beroperasi mulai H-5 lebaran, hingga H+5 lebaran.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img