spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    PPNI Dinkes Kota Tasikmalaya Gelar Santunan Ke Sejumlah Panti Asuhan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Guna mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024, Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar santunan kepada ratusan anak-anak yatim, kaum dhuafa dan panti jompo.

    Para anggota PPNI Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dengan memakai serangan resmi, mengunjungi Panti Asuhan Az Zahra, di jalan BKR Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Selasa (02/04/24).

    Dimana panti asuhan Az Zahra, merupakan lokasi pertama yang dikunjungi para Perawat tersebut dari 10 lokasi yang akan dikunjungi dalam rangka saling berbagi untuk sesama.

    Ketua DPK PPNI Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Arif Prianto mengatakan, hari ini kami bersama puluhan pengurus. Kemudian juga anggota mengunjungi Yayasan Az Zahra untuk menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di sini.

    “Aksi sosial ini dalam rangka memperingati HUT PPNI Ke-50. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 H, kami mengisi bulan Ramadhan dengan saling berbagi terhadap sesama,” ungkap Arif Prianto. Selasa (02/04/24).

    Ia menjelaskan, aksi saling berbagi di bulan penuh Berkah ini, bertempat di sejumlah lokasi. Kemudian anggota pun akan mengunjungi sejumlah yayasan dan panti sekaligus membagi-bagikan sembako dan bantuan uang.

    “Hari ini, ada 10 lokasi yang akan kita kunjungi antaranya Panti Asuhan Az Zahra, Subhanul Wathon, Panti Wreda Welas Asih. Kemudian lembaga Tahfidz Qur’an, SMK Mujahidin, Istana Qur’an KNRP untuk Palestina, termasuk mengunjungi teman-teman perawat yang sedang kondisi sakit,” paparnya

    Menurutnya, aksi berbagi ini, muda-mudahan bisa menjadi penyemangat dan menginspirasi bagi semua pihak untuk dapat saling peduli terhadap sesama manusia.

    “Bulan suci Ramadhan ini harus kita tingkatkan ibadah, bukan hanya puasa dan menunaikan shalat. Namun dengan saling berbagi seperti ini, dapat meningkatkan pahala untuk meraih keberkahan di bulan penuh berkah ini,” pungkas Ketua DPK PPNI Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img