spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Beckham Kecewa Gagal Perkuat Timnas Indonesia U-23

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kecewa gagal memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala Asia U-23 Qatar 2024 yang akan digelar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang.

    Adik kandung Gian Zola ini, tidak dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, karena cedera yang dialaminya pada laga kontra Bhayangkara FC pekan ke-30 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 Maret 2024.

    BACA JUGA:

    Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Beckham dan Ciro Alves

    Ini merupakan peristiwa ulangan tahun lalu ketika dia gagal memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2023 di Cina. Saat itu, Beckham mengalami cedera paha bagian dalam yang didapatkan saat membela Tim Nasional di Piala AFF U-23.

    Selain gagal ke Asian Games, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini juga tak masuk daftar pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo.

    Sedangkan kali ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengalami cedera di bagian punggung kaki kanannya. Dengan demikian, dia batal diboyong ke Qatar meski sebelumnya namanya sudah masuk dalam daftar skuad Garuda Muda.

    BACA JUGA:

    Beckham Putra Nugraha Dibawa ke Rumah Sakit

    “Tentunya sangat kecewa karena kembali tidak bisa main bersama Timnas. Saya sudah menyiapkan diri untuk timnas, tapi pasti ada hikmah di balik ini,” kata Beckham dikutip dari laman Persib.

    Lebih lanjut Beckham mengatakan, setelah pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, kondisinya saat ini mulai membaik. Rasa sakit dan bengkak jauh berkurang, tapi masih belum bisa menjalani kegiatan secara normal.

    “Kondisi lebih baik, bengkak sama sakitnya berkurang. Semoga hasil CT Scan bukan cedera serius,” ucap Beckham.

    Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di Piala Asia U-23 akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4/2024) untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari. Selama di Dubai, Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

    Pada ajang Piala AFC U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

    Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana di Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar (15/4/2024), lalu Australia (18/4/2024) dan terakhir di grup A melawan Yordania (21/4/2024).

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img