spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pesan Khusus Bey Machmudin untuk Sekda Jabar Herman Suryatman, Jangan Buat Aplikasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin minta Sekda Herman Suryaman jangan membuat aplikasi baru yang  tidak membingungkan warga.

    Bey Machmudin berpesan secara khusus, sebaiknya Sekda yang baru dijabat oleh Herman Suryaman ini mengoptimalkan aplikasi Sapa Warga.

    BACA JUGA: Jaga Ketertiban Saat Malam Takbiran, Pemkot Bandung Batasi Waktu Berjualan PKL

    “Untuk inovasi yang bersifat aplikasi teknologi informasi saya minta saudara mengoptimalkan aplikasi Sapa Warga, jangan lagi membuat aplikasi baru yang pada akhirnya hanya membingungkan masyarakat,” kata Bey seusai pelantikan Sekda Jabar, Senin (1/3/2024).

    Kemudian Bey Machmudin meminta, agar Herman bekerja tanpa jeda, dengan siap bekerja 24 jam dalam satu hari dan 7 hari satu minggu.

    “Saya harap juga hari ini bapak (Herman) juga bisa langsung bekerja. Kita harus mengejar ketertinggalan pembangunan di Provinsi Jawa Barat, waktu sangat berharga,” kaya Bey.

    Bey juga mengingatkan, agar tidak terlena dengan segala pencapaian dan pengharagaan yang telah diterima selama ini.

    BACA JUGA: Jaga Ketertiban Saat Malam Takbiran, Pemkot Bandung Batasi Waktu Berjualan PKL

    “Ini harus kita ubah pola pikirnya, untuk itu dalam menyelesaikan suatu masalah tidak mungkin dapat kita lakukan dengan hanya bekerja sendiri, terlebih membanggakan apa yang telah kita capai sebelumnya,” katanya.

    Oleh karena itu, Bey pun mengajak seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk memberikan dukungan penuh kepada Herman Suryatman sebagai Sekda Jabar yang baru.

    “Mari kita bersama sama menghadapi tantangan tantangan yang ada dengan semangat kebersamaan, kejujuran, menjaga tata kelola pemerintah yang baik dan dengan integritas yang tinggi,” imbuhnya.

    Di sisi lain, Bey juga mengingatkan sejumlah tantangan yang memerlukan strategi dan kerja bersama yang kuat, di antaranya peningkatan kualiatas layanan publik, menurunkan data stunting, menurunkan tingkat kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran.

    “Dan juga pengelolaan sampah yang harus lebih baik, pemanfaatan transportasi publik dan juga menjaga pertumbuhan ekonomi dan menjaga inflasi hingga mitigasi bencana alam,” jelasnya.

    Bey menyadari, jika Herman Suryatman merupakan sosok yang selalu ingin melakukan sebuah inovasi. Hal itu terlihat dalam setiap penghargaan yang telah diraihnya.

    “Kita sepakat bahwa inovasi sangat penting tapi inovasi yang kita perlukan saat ini adalah bagaimana mempercepat pembangunan di Jawa Barat termasuk bagaimana mempersiapkan SDM untuk generasi emas Indonesia 2045,” katanya.

    Bey pun berharap, hubungan baik antara Herman Suryatman dan Pemerintah Pusat dapat menjadi nilai tambah untuk dapat menuntaskan permasalahan di Jabar.

    “Pengalaman saudara pernah bekerja PAN RB, huhungan baik saudara Sekda dengan pemerintah pusat harus dapat menjadi nilai tambah untuk dapat menuntaskan permasalahan di Jawa Barat tentunya dengan tetap memperhatikan tata kelola yang baik dan benar,” kata dia.

    Dalam kesempatan yang sama Bey juga mengucapkan selamat bekerja kepasa Sekda Jabar Herman Suryatman.

    “Kita semua memiliki tanggungjawab untuk bekerja sama memajukan provinsi kita dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” kata Bey.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img