spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bukan Sakit, Ini Alasan David da Silva Ogah Merumput

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Teka-teki absennya David da Silva pada sesi latihan beberapa hari lalu dan pertandingan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 akhirnya terjawab.

    Pemain asal Brasil tersebut, sebelumnya dikabarkan kondisinya kurang bugar. Namun ternyata mantan pemain Persebaya Surabaya itu sengaja tidak hadir dalam kegiatan Persib.

    BACA JUGA:

    Ciro Alves Terancam Absen Lawan Persita Tangerang

    Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sang pemain memiliki permasalahan dengan manajemen.

    Pihak David Da Silva meminta pembayaran sisa Down Payment (DP) untuk perpanjangan kontraknya dengan skuat Maung Bandung.

    “Kemarin ada masalah DP. Gaji semua sudah selesai. Ini sudah dibereskan. Namun Selasa (26/3/2024) David tidak latihan,” kata Umuh, Jumat (29/3/2024).

    David da Silva menurut Umuh sudah menerima sisa DP dari manajemen. Namun yang bersangkutan masih belum berlatih dan tidak tampil pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024).

    BACA JUGA:

    Persib Bandung-Bhayangkara FC 0-0, Ini Kata Bojan Hodak

    “Sekarang kita tidak tahu ada tuntutan apa, tidak jelas. Saya belum bisa menjelaskan. Saya nunggu dari agen apa yang sebenarnya yang bikin kecewa (David),” ungkap Umuh.

    Keputusan agen dari David da Silva yang mengambil keputusan sepihak hingga sang pemain tidak ikut berlatih, sangat disayangkan.

    “Kalau ada masalah ya kita minta maaf, tapi agen juga tidak boleh ambil keputusan sendiri, saya rasa ini tidak bijaksana, David latihan tidak, beritanya gimana, saya masih mencari jalan bagaimana baiknya,” ujarnya.

    Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, David da Silva kembali bergabung dengan tim dan berlatih untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    “Saya tidak perlu memperingatkan atau ultimatum gimana, tapi ya cepat bergabung, kita maafkan dan tidak masalah. Apa keinginannya, kita cuma minta surat bahwa ‘Saya rugi sekian, saya minta ini ini,’ itu saja,” ujarnya

    “Ya mengganggu, ganggu tim, ganggu anak-anak. Ya mudah-mudahan pemain kalau sudah lengkap ya tidak ada masalah,” pungkasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img