spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Dinsos Kota Bandung Berhasil Jangkau 110 Orang PPKS di 25 Titik Rawan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selama Ramadhan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung berhasil menjangkau 110 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di 25 titik rawan.

    Kepala Dinsos Kota Bandung, Soni Bakhtiyar menyampaikan, kolaborasi berbagai instansi membuahkan hasil positif. Bersama Unit Sosial Respon (USR), Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri dalam penanganan PPKS di Kota Bandung.

    “Tim USR bersama dengan berbagai pihak terkait, seperti Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri, telah bekerja keras untuk mencapai hasil ini,”kata Sony di Balai Kota Jalan Wastukencana Kota Bandung Jabar Rabu, (27/3/2024).

    Menurutnya, upaya penjangkauan melibatkan berbagai metode. Di antaranya pemberitahuan melalui kendaraan dinas dan penyuluhan sosial di lokasi rawan. Kemudian juga imbauan melalui alat teknologi pengaturan lalu lintas (woro-woro) di persimpangan jalan.

    “Dari 110 orang PPKS yang kita jangkau mayoritasnya pengemis. Nantinya, para PPKS dibina selama 7 hari secara fisik, mental, dan spiritual. Serta pemberian akses layanan pendidikan dan kesehatan dasar bagi mereka yang membutuhkan,”katanya.

    Sonny menyebut, lokasi yang terjangkau di antaranya sekitar Mesjid Alun Alun Bandung, Jl. Otto Jalan Iskandar Dinata, Asia Afrika, Jakarta, Pahlawan, Cihampelas, ⁠Perempatan Antapani, Binong, ⁠Jembatan Cikapayang, Balubur dan Jalan Gatot Subroto.

    “Kami menghimbau masyarakat untuk memberikan bantuan dan sedekah tidak di Jalan. Namun memberikannya di tempat yang lebih nyaman dan aman. Misalnya pada lembaga kesejahteraan sosial (LKS) atau lembaga yang sudah memiliki izin pengumpulan uang dan barang (PUB),”ungkap Kepala Dinsos Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img