spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Rachmat Irianto Gabung Timnas Indonesia ke Vietnam

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Timnas Indonesia kembali memanggil pemain Persib Bandung untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Kali ini Rachmat Irianto (Rian) yang mendapat kepercayaan untuk gabung dengan skuat Garuda.

    Timnas Indonesia sendiri dalam waktu dekat dijadwalkan akan menghadapi Vietnam di Hanoi, 26 Maret 2024 mendatang.

    Di mana sebelumnya Timnas Indonsia menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

    BACA JUGA:

    Ini Kata Pelatih Persib Bandung Usai Gelar Game Internal

    Selain Rachmat Irianto, dua pemain Persib lainnya (Edo Febriansah dan Marc Klok) sudah lebih dulu bergabung sejak 17 Maret 2024 lalu.

    Berdasarkan surat PSSI nomor 1260/ AGB/ 224/ III-2024, Rian diminta langsung bergabung atau menyusul Timnas Indonesia di Vietnam pada 24 Maret 2024.

    “Diharapkan yang bersangkutan (Rian) sudah bergabung di Hanoi, Vietnam pada 24 Maret 2024. Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamnya diucapkan terima kasih,” tulis Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

    Sebagai informasi, pertandingan Indonesia kontra Vietnam merupakan pertemuan kedua di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

    Pada pertandingan sebelumnya di Stadion GBK, Timnas Indonesia menang 1-0 berkat gol Egi Maulana Vikry.

    Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan tanggapan mengenai pemanggilan tersebut.

    Menurutnya, manajemen merestui setelah berdiksusi dengan tim pelatih Persib.

    BACA JUGA:

    Beckham Putra Nugraha Gabung Timnas Indonesia U-23

    Selain itu, kondisi mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut yang baru pulih dari cedera menjadi salah satu pertimbangan yang disampaikan skuat Maung Bandung kepada Tim Nasional.

    “Kami merestui untuk bergabung timnas. Ini juga demi Indonesia. Kami dukung penuh keberhasilan Tim Nasional Indonesia,” ujar Teddy Tjahyono.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img