spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Hana Bank Salurakan Beasiswa Senilai Rp 1 M unuk 100 Mahasiswa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT. Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai Rp1 miliar kepada 100 orang Mahasiswa yang tersebar di 6 Universitas bergengsi di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

    Beasiswa ini terselenggara berkat kerjasama dengan Hana Bank dan Hana Nanum Foundations- Korea sebuah yayasan di bawah naungan Hana Financial Group, memberikan bantuan beasiswa pendidikan secara global untuk masyarakat kurang mampu di berbagai belahan dunia khususnya di negara-negara berkembang.

    “Kami terus berkomitmen dalam mendukung dan memupuk impian generasi muda dalam mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui Jaringan global yang kami miliki, kami juga ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia agar dapat bersaing secara global,” kata Direktur Utama Hana Bank, Jong Jin, Park.

    BACA JUGA: Semakin Kuat, KUB bank bjb dan Bank Sultra Didukung oleh OJK Serta Pemegang Saham

    Setelah penyerahan Beasiswa di Jakarta dan Yogyakarta sebelumnya, Tahap Ketiga penyerahan beasiswa dilaksanakan di Bandung dengan dihadiri oleh Head of Learning & Talent Development Hana Bank Vitriawati, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Padjadjaran (UNPAD) Dr. Yoseph CSSSA, ST., MT dan Wakil Dekan Bidang Akademik STEI ITB Dr. techn. Saiful Akbar, S.T, M.T yang diselenggarakan di masing-masing kampus Universitasnya.

    Universitas penerima beasiswa diantaranya; Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Islam Indonesia (UII),  Sekolah Teknik Elektro Informatika-Institut Teknologi Bandung (STEI ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD).

    Program beasiswa ini sejalan dengan visi Hana Bank yaitu ‘Growing Together, Sharing happiness’, Hana Bank artinya sebagai perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat terus mendampingi dalam setiap langkah untuk memberikan kontribusi yang bermakna bagi masyarakat.

    “Pendidikan merupakan salah satu fokus tanggungjawab perusahaan (corporate responsibility) Hana Bank. Melalui berbagai program yang dijalankan, kami turut mendukung upaya meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan. Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan disekitarnya,” kata Park.

    BACA JUGA: Kasus DBD di Kota Bandung Alami Peningkatan Dibanding Tahun 2023

    Pada tahun 2023, Hana Bank juga telah meluncurkan program Hana Future IT Leader Academy – suatu program Beasiswa Pendidikan khususnya di bidang Informasi dan Teknologi. Selain itu,  meresmikan K- Internship Program yaitu program Magang Hana Bank dengan mengirimkan sebanyak 10 mahasiswa Indonesia terbaik untuk magang di Hana Bank Korea di Seoul, Korea Selatan (Korsel) dimana seluruh program pendidikan ini ini bertujuan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan dan tantangan global.

    Berita Terbaru

    spot_img