spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Persib vs Persija Tanpa Penonton, Umuh Muchtar ‘Marah’

    ANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar kaget Komite Banding PSSI menolak banding.

    Sehingga laga Persib bandung kontra Persija Jakarta di pekan ke-28 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 digelar tanpa penonton.

    BACA JUGA:

    Maung Bandung kontra Macan Kemayoran Tanpa Bobotoh

    Pertandingan Persib menghadapi Persija sendiri akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024).

    Kick off laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 akan digelar pukul 15.00 WIB.

    “Iya sudah keluar kemarin suratnya. Saya tidak menyangka dan saya sangat kaget. Ada penolakan dari liga,” kata Umuh Muchtar.

    Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mempertanyakan sanksi dari Komdis PSSI yang menghukum Persib dengan larangan menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton.

    BACA JUGA: H-2 Jelang kontra Persija, Persib Bandung Tunggu Hasil Banding

    Komdis sendiri memberikan sanksi kepada Persib karena pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib Bandung dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan.

    Umuh Muchtar mengatakan, ada beberapa kasus kerusuhan suporter di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Bahkan terjadinya di dalam stadion, namun sanksi yang diberikan tidak sampai larangan menggelar pertandingan tanpa penonton.

    “Sebetulnya, kita (Persib) apa kesalahannya. Jelaskan. Terus ada kejadian apa di Bandung. Dan kalau mau dihukum juga yang tidak boleh datang ke lapangan, udah tahu aturan mereka (suporter PSIS) juga tahu kalau tidak boleh ada pihak lawan datang,” ungkapnya.

    “Tapi kenapa kalau sama Persib selalu segala cara dicari masalah. Kenapa? Saya geram, kenapa saya marah. Ini karena tidak masuk akal,” pungkas Umuh Muchtar.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img