spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Bey Machmudin Menjadi Irup Pemakaman Solihin GP

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin menjadi Inspektur Upacara (Irup) pemakaman almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin GP di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024).

    Bey Machmudin mengatakan, upacara kebesaran kenegaraan ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah dan TNI atas jasa, dharma bakti serta pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

    BACA JUGA: Jusuf Kalla Bersama Istri Takziah ke Almarhum Solihin GP

    “Kita merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian almarhum,” katanya.

    Menurut Bey, Solihin GP (alm) semasa hidupnya mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan. Kiprahnya patut diteladani dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

    “Marilah kita semua mendoakan dan memaafkan almarhum. Semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa diampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang dimuliakan,” kata Bey Machmudin.

    Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla menyampaikan duka cita.

    “Dalam kesempatan yang syahdu ini. Saya atas nama keluarga dari Solihin GP dan seluruh keluarga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, TNI dan seluruh masyarakat yang menghadiri pemakaman bapak kita Letnan Jendral Solihin GP,” kata Jusuf Kalla

    BACA JUGA:

    Kota Tasikmalaya Raih Anugerah Sertifikat Adipura

    Jusuf Kalla mengenang Solihin GP sebagai salah satu pejuang bangsa dan dihargai setiap jasanya bagi bangsa dan negara.

    “Beliau adalah tokoh bangsa. Beliau sangat dihargai oleh siapapun atas segala jasa – jasanya kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Kalla takziah ke almarhum Letjen TNI (purn) Solihin GP, mantan Gubernur Jabar periode 1970-1975 di Gedong Sabau Mako 2 Denma Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024).

    jusuf kalla fokusjabar.id
    Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Kalla melakukan takziah ke almarhum Solihin Gautama Purwanegara (GP)

    Jusuf Kalla dan istri langsung masuk ke area dalam Gedong Sabau Mako 2 Denma Makodam III Siliwangi. Mereka berdua takziah ke keluarga almarhum dan langsung menuju ke peti mati almarhum Solihin GP.

    Mereka berdua terlihat tengah membacakan doa untuk almarhum. Belum ada keterangan langsung yang disampaikan oleh Jusuf Kalla kepada awak media.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img