spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Gelar Penandatanganan Kinerja, Pj Walikota Tasikmalaya Sebut, Yang Penting Masyarakat Otaknya Pintar, Perutnya Kenyang Dan Dompetnya Penuh

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2024.

    Penandatanganan Kinerja tersebut, dilakukan seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kota Tasikmalaya, dan disaksikan langsung Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dichsan Hasannudin di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, jalan H.Z Mustafa Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Senin (04/03/24).

    BACA JGA: SSB Buldozer Ciamis, Juarai Event Sepakbola DK Cup di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya

    “Penandatanganan Kinerja ini, wujud komitmen para Kepala OPD dan Camat se-Kota Tasikmalaya untuk meningkatkan kinerja sekaligus meningkatkan pencapaian kerja yang prima dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,”ungkap Cheka Virgowansyah Senin (04/03/24).

    Ia menjelaskan, progres pencapaian kerja di setiap OPD adalah menjadi penilaian seorang kepala dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

    “Masyarakat tidak mau tau, seberapa banyak level di pemerintahan dan seberapa banyak dinas yang ada, yang terpenting mereka harus dapat terlayani dengan baik dan prima,”ujarnya.

    “Masyarakat tidak peduli mau seberapa banyak dinas di Pemerintahan, yang penting 3 hal yakni otaknya pintar, perutnya kenyang dan dompetnya penuh, baru mereka menilai pemerintah berhasil,”papar Cheka.

    BACA JUGA: Rapat Pleno KPU Tingkat Kota Tasikmalaya, Dijaga Ketat Ratusan Personel Kepolisian

    Menurutnya, kinerja yang sudah dirumuskan dan diprogramkan harus benar-benar yang dicapai, bukan sekedar retorika, wacana atau formalitas semata.

    “Yang mau kiat capai adalah kinerja yang baik dan berkualitas, bukan seberapa banyak rakor, seberapa banyak rapat, seberapa banyak aktifitas maupun seberapa banyak program-program yang dibuat, tapi sejauh mana capaian yang telah dikerjakan,”terangnya.

    Ditambahkan, hasil dari penandatanganan kinerja ini, harus mampu memberikan dampak positif dalam melaksanakan dan mewujudkan kinerja yang berkualitas.

    “Saya minta para kepala OPD dan Camat dapat menunjukkan kinerja yang sesuai harapan masyarakat, untuk mewujudkan kinerja baik tersebut kita perlu super tim bukan super man,”pintanya.

    Lebih lanjut Cheka menambahkan, komitmen dari perjanjian kinerja ini, bukan sekedar retorika ataupun formalitas semata, tapi poin-poin dalam perjanjian tersebut dapat dilakukan dan diwujudkan kedepan.

    “Diera serba instan dan keterbukaan ini, tentu aparatur negara dituntut mampu melakukan sejumlah inovasi-inovasi untuk menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat sehingga, mereka merasa puas dan bahagia saat mendapatkan pelayanan dari pemerintah,”pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img