spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Akibat Hujan Deras

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan rumah milik warga di wilayah Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Jawa Barat tercatat mengalami kerusakan pasca diterjang bencana alam hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi kemarin petang. Demikian dikatakan Camat Sadananya Ida Garnida. Selasa (27/2/2024)

    Ida mengatakan, mendapat laporan ada kejadian bencana alam di wilayah Kecamatan Sadananya tersebut tidak lama kemudian melakukan pendataan di lapangan
    rumah milik siapa saja yang mengalami kerusakan tersebut.

    ” Sejak malam tadi kami sampai siang ini terus melakukan pendataan di lokasi kejadian,”katanya.

    Ida menuturkan, pihaknya terus melakukan assesment terhadap kerusakan yang terjadi terhadap rumah-rumah warga.

    ” Kerusakan nya masih dalam tahap pendataan atau assessment apakah itu dikategorikan ringan, sedang atau berat,” ucapnya.

    Ida menjelaskan, wilayah Kecamatan Sadananya memang merupakan wilayah yang rawan terjadinya bencana alam. Sehingga warga harus selalu waspada apalagi saat musim hujan yang terjadi saat ini.

    ” Wilayah Kecamatan Seadanya merupakan wilayah rawan longsor dan angin kencang,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya Ali Muhidin mengatakan pasca terjadinya bencana alam di wilayahnya tercatat ada 10 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak berat.

    ” Dari ratusan KK yang terdampak bencana saat ini 10 KK mengungsi karena rumahnya mengalami kerusakan cukup parah,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img