spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Kantor ATCS Dishub Kota Bandung Kebakaran

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ruangan kantor Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung yang berada di lantai tiga  di kawasan Balai Kota Bandung mengalami kebakaran, Senin (26/2/2024) sore. Namun, api berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas ke tempat lain.

    “Saya terima informasi kebakaran sekitar pukul 15.56 WIB, yang terbakar ruang ATCS di lantai tiga. Jadi yang terbakar di atap. Atap yang terbakar luas satu meter,” kata Komandan Pleton (Danton) 3 Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ica Sumpena di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (26/2/2024).

    BACA JUGA: Satpol PP Kota Bandung Siap Antisipasi PKL Musiman Saat Ramadhan

    Menurutnya, kebakaran atap area ruang ATCS disebabkan korsleting listrik. Asal muasal api, berasal dari air conditioner (AC) yang lalu membakar atap seluas satu meter persegi.

    “Sewaktu kita datang, api sudah padam karena disini banyak alat pemadam api ringan (apar). Jadi api bisa dengan cepat dipadamkan. Dan bersyukur, api tidak sampai menyebar ke bagian lain,” ucapnya.

    BACA JUGA: Diduga Pipa Air PDAM Tirtawening Bocor, Jalan Pemukiman di Sadang Serang Bandung Amblas Sedalam 6 Meter

    Meski api telah berhasil padam, Diskar PB Kota Bandung hingga saat ini masih melaksanakan pengamanan. Sebab ada beberapa bara api yang belum padam secara sempurna.

    “Kita membawa satu damkar, satu Tanki dan satu rescue untuk situasi akhir. Tinggal sedikit lagi baranya, dan sudah kita cek. Kita tidak pakai air, karena melihat resikonya tinggi yang bisa menyebar kerusakannya,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img