spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Persib Bandung Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung dipastikan tidak akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai homebase saat menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-26 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Selasa (27/2/2024).

    Pasalnya, skuat Maung Bandung berencana untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai kandang saat menghadapi PSIS Semarang.

    BACA JUGA:

    Kakang Rudianto Nikmati Program Latihan

    Menurut Vice President Operational PT PBB, Andang Ruhiat, ada beberapa alasan memindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat.

    Salah satunya, proses renovasi Stadion GBLA. Sehingga untuk sementara tim kebanggaan Bobotoh memindahkan kandangnya ke Stadion Si Jalak Harupat.

    Andang menuturkan, proses renovasi Stadion GBLA bakal berlangsung sekitar 8 bulan. Sehingga, selama proses renovasi Persib Bandung bakal menggunakan Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung.

    “Prosesnya (renovasi) memakan Waktu sekitar 8 bulan,” kata Andang.

    “Proses renovasi meliputi aspek safety and security, penerangan, lapangan pertandingan dan mechanical electrical plumbing (MEP) yang ada di stadion GBLA agar sesuai dengan standard FIFA,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Bermain di Berbagai Posisi, Ezra Walian: Tidak jadi Beban

    Sementara itu, Persib Bandung sudah cukup lama tidak menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya dalam beberapa musim skuat Maung Bandung memilih untuk berkandang di Stadion GBLA.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img