spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    PJ Wali Kota, Pastikan Stok Beras di Kota Bandung Aman Hingga Hari Raya Idhul Fitri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, stok beras di Kota Bandung dipastikan aman hingga Hari Raya Idulfitri 2024 mendatang.

    Oleh karna itu, pihaknya meminta pada warga Kota Bandung agar tidak panik terhadap fenomena kelangkaan beras.

    BACA JUGA:

    Harga Beras, Telur Ayam Hingga Cabai Rawit di Kota Bandung Terus Merangkak Naik

    Bambang menyebut, fenomena kelangkaan beras disebabkan karena mundurnya masa panen. Meski begitu, Bambang memastikan, Pemkot Bandung terus berupaya menghadirkan beras medium dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

    “Fenomena El Nino memang tidak bisa dihindari. Dampaknya masa panen jadi mundur. Tapi perlu kami sampaikan Stok beras di Kota Bandung aman. Kami sudah cek di sekitar 34 pasar tradisional, itu stoknya aman. Tersedia paling tidak lebih dari 1 ton.

    BACA JUGA:

    Pj Wali Kota Targetkan, Kota Bandung Miliki BPBD di Tahun 2025

    Jadi, tidak perlu khawatir,”kata Bambang saat meninjau Operasi Pasar Beras Medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan Pasar Murah di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung Jabar Selasa (20/2/2024).

    Bambang mengungkapkan, saat ini Pemkot Bandung telah berupaya menstabilkan harga beras yang dalam beberapa waktu ke belakang mengalami kenaikan.

    “Kita berkoordinasi dengan Bulog Kota Bandung menyediakan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan beras baik di pasar atau lewat kegiatan pasar murah, serta mendorong beras medium untuk bisa masuk ke toko ritel,” ucapnya.

    Sebagai informasi, stok Beras Medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang tersedia pada operasi pasar ini sebanyak 20 ton. Selain beras medium, masyarakat juga dapat membeli berbagai kebutuhan pokok seperti:

    Minyak Goreng Rp14.000/900 ml

    Ayam Frozen Rp30.000/ekor

    Bawang Merah Rp26.000/kg

    Bawang Putih Rp34.000/kg

    Sayuran serba Rp5.000

    Daging Sapi Rp115.000/kg

    Telur Ayam Rp27.000/kg

    Kegiatan Pasar Murah terbuka untuk umum, tetapi untuk Operasi Pasar Beras Medium Wargi Bandung diwajibkan menunjukan KTP sesuai dengan domisili Kecamatan pelaksanaan.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal kegiatan Operasi Pasar Beras Medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan Pasar Murah, anda bisa langsung memantaunya melalui instagram @bdg.perdaganganindustri atau @humas_bandung.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img