spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Awal Tahun 2024, Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Gemilang Tingkat Jawa Barat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat (Jabar), di awal tahun 2024 ini kembali menorehkan prestasi gemilang. Dengan meraih penghargaan terbaik Ke-1 Kategori Perekaman KTP Elektronik Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

    Penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Barat itu, diserahkan langsung Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencacahan Sipil Provinsi Jawa Barat dr. Berli Hamdani Gelung Sakti, kepada Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. Dalam kegiatan forum perangkat daerah Disdukcapil Jabar 2024 di Ballroom Hotel Harris Bandung, jalan Soekarno Hatta Kota Bandung Senin (19/02/24).

    Saat menerima penghargaan, Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah didampingi Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya Dr. Imih Misbahul Munir dan lainnya.

    Pertemuan insan-insan Disdukcapil Se-Jawa Barat itu, dengan tema Transformasi Digital Dan Penataan Sumber Daya Manusia Pelayanan Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, disambut antusias dan respon positif para hadirin.

    Dalam Kesempatan itu, Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah aktif mengurus administrasi kependudukan.

    “Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya. Khususnya mereka yang beranjak usia wajib KTP, yang aktif langsung mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Kota Tasikmalaya,”ungkap Cheka Virgowansyah melalui releasenya yang diterima Selasa (20/02/24).

    Ia mengaku, kesadaran masyarakat Kota Tasikmalaya dalam mengurus tertiib administrasi kependudukan tinggi. Sehingga pencapaian Disdukcapil Kota Tasikmalaya dalam pelayanan administrasi kependudukan menjadi terbaik Ke-1 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

    “Tentu kita berikan apresiasi kepada Disdukcapil Kota Tasikmalaya. Yang terus bekerja keras memberikan layanan pengurusan administrasi kependudukan dengan cepat, tepat dan akurat,”paparnya.

    Cheka pun berharap, penghargaan bergensi ini, harus menjadi pendorong dan semangat para jajaran Disdukcapil Kota Tasikmalaya. Untuk terus bekerja dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan secara prima.

    “Terus tingkatkan sistem pelayanan administrasi kependudukan. Agar seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kota Tasikmalaya yang memang sudah memenuhi kriteria ber KTP, semua terlayani dan memiliki KTP elektronik,” tandasnya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img