spot_img
Rabu 21 Februari 2024
spot_img
More

    Ratusan Mantan NII Jabar Deklarasi Tolak Golput di Pemilu 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ratusan mantan pentolan Negara Islam Indonesia (NII) Jabar deklarasi menolak golput pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

    Deklarasi menolak golput yang digagas oleh anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Aiptu Heri Maryadi di Wilayah Cileunyi Kabupaten Bandung.

    Oleh karna itu, pihaknya pun mengimbau pada eks NII untuk berkontribusi kepada bangsa dengan ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

    Baca Juga:Wakil Ketua DPRD Jabar Imbau Warga Tidak Golput

    “Mereka sudah kembali ke NKRI otomatis sudah menjadi WNI lagi. Kita mengimbau kepada warga eks NII ini untuk menyambut pemilu dengan cara datang ke TPS mencoblos dan tidak golput lagi seperti sebelumnya,” kata Heri Selasa (6/2/2024).

    Heri menyebut, tingginya angka golput menyebabkan rendahnya tingkat kepercayaan dan kredibilitas calon terpilih. Akibatnya, kata dia, pemerintah tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik karena kurangnya dukungan politik.

    “Sebaliknya, raihan suara yang meyakinkan, akan meningkatkan kepercayaan diri dan kredibilitas seorang pemimpin,” kata Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung itu.

    Baca Juga: Agun Gunandjar Ingatkan Emak-emak Jangan Golput di Pemilu 2024

    Menurutnya, dengan dukungan politik yang cukup besar, calon yang dipilih bisa melaksanakan amanat dan janji politiknya dengan keyakinan tinggi. Pasalnya, golput bukan hanya disebabkan keengganan memilih, namun juga berbagai halangan.

    “Untuk itu, perlu dibangun kesadaran, misalnya, memberikan akses yang layak bagi pemilih termasuk mantan NII. Sebab mereka pun adalah warga negara yang memiliki hak politik untuk memilih, yang dijamin oleh konstitusi,” ucapnya.

    Sementara itu, Mantan Panglima NII Dr asep Muhargono mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polsek Cileunyi yang telah membina eks NII.

    “Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dari Polsek Cileunyi yang telah mensuport kami para temen temen mantan eks NII khususnya di wilayah Kecamatan Cileunyi Pak Hery ini begitu giat dan bukan kali ini saja terus menerus selama dua tahun kebelakang terus membina temen temen semua untuk berkomunikasi terkait persoalan persoalan yang memang nantinya akan menimbulkan masalah ekses apalagi di masa untuk pemilihan ini,”ungkapnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img