spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    PSSI Kota Tasikmalaya Gelar Grassroots Football

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) resmi menggelar turnamen sepakbola Grassroots Football Festival (GFF) antar-SSB.

    GFF 2024 dibuka langsung Ketua PSSI Kota Tasikmalaya, Wahid di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, jalan Lingkar Dadaha Kecamatan Tawang, Sabtu (3/2/2024).

    BACA JUGA: Hapus Kesan Kumuh, Jokowi Resmikan Revitalisasi Terminal Leuwi Panjang dan Banjar

    Grassroots Football Festival tahun 2024 diikuti puluhan tim SSB terbaik se-Kota Tasikmalaya. Mulai dari kategori U-9, U-10, U-11 dan U-12.

    Ketua PSSI Kota Tasikmalaya mengatakan, Grassroots Football ini adalah agenda resmi PSSI. Tujuannya, pembinaan sekaligus menjaring atlet-atlet muda potensial.

    “GFF akan menjadi even rutin PSSI yang akan digelar di daerah ke depannya. Ini menjadi roadmap sepakbola. Terutama untuk pembinaan atlet sepakbola usia dini,” ungkap Wahid kepada FOKUSJabar.

    Ia menuturkan, event ini pun menjadi titik awal untuk menyiapkan sekaligus mencari pemain timnas Indonesia untuk FIFA tahun 2038 mendatang.

    BACA JUGA: Sasar Pemilih Muda, KPU Kota Tasikmalaya Optimis Angka Partisipasi Pemilih Pemilu Meningkat

    “Ini kegiatan resmi PSSI. Jadi juara dari event GFF dari masing-masing ketegori umur akan mewakili Kota Tasikmalaya ke tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

    Klub peserta yang ikut dalam event ini merupakan klub-klub sepakbola yang masuk dalam anggota PSSI. Termasuk klub baru yang akan masuk jadi anggota.

    “Fokus utama kita, pembinaan atlet sepakbola usia dini. Pasalnya, dari pembinaan diusia dini kita dapat menghasilkan atlet profesional untuk memperkuat timnas,” terang Wahid.

    “Sebenarnya bukan urusan prestasi yang dikejar tapi bagaimana even-even yang digelar mampu menumbuhkan kecintaan dan minat anak usia dini,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img