spot_img
Senin 22 April 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Terus Bantu Warga Yang Terdampak Bencana

    CIAMIS,FOKUSajabar.id: Bencana menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Mengakibatkan belasan rumah dan puluhan kepala keluarga terdampak karena rumah yang mereka tempati mengalami kerusakan. Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial tidak tinggal diam, secara terus menerus membagikan bantuan logistik kedaruratan.

    Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Eka Permana oktaviana, bantuan yang disalurkan pihaknya sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Ciamis kepada warganya yang mengalami musibah akibat bencana alam.

    ” Kebanyakan yang menerima bantuan itu pemilik rumah yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon tumbang,”katanya. Kamis (1/2/2024)

    Eka menuturkan, selain para pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang bantuan yang diberikan tersebut juga kepada warga yang rumahnya terancam terseret tebing longsor.

    ” Ada juga penerima bantuan itu yang rumah nya rusak akibat longsor,”ucapnya.

    Eka mengatakan, adapun bantuan itu diberikan kepada warga di wilayah Kecamatan Sadananya, Cipaku, Sukadana, Rancah, Purwadadi, Lakbok dan Cisaga.

    ” Mudah mudah bantuan itu bisa bermanfaat bagi mereka,”jelasnya.

    Sementara itu Camat Kecamatan Tambaksari Osef Hernandi mewakili warga, mengucapkan terimakasih. Atas bantuan kepada warganya itu karena mereka rumah nya terancam tebing longsor.

    “Dua warga kami itu rumah nya terancam tebing di belakang rumah nya yang longsor akibat tergerus anak Sungai Cibinuang,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img