spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Ciamis Diterjang Bencana, Belasan Rumah Tertimpa Pohon

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pascahujan deras yang mengguyur dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar), tercatat belasan rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

    Menurut penasehat FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Deni, berdasarkan catatannya, belasan rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

    BACA JUGA:

    Cibeureum Episentrum Tumbuhnya Ponpes di Kota Tasikmalaya

    “Tercatat di wilayah Kecamatan Ciamis ada 3 rumah milik warga yang rusak (Desa Imbanagara Raya, Desa Cisadap dan Kelurahan Ciamis, ” katanya, Rabu (31/1/2024).

    Ade menuturkan, selain di wilayah Kecamatan Ciamis, di wilayah Kecamatan Sadananya ada rumah yang tertimpa pohon tumbang.

    “Untuk Kecamatan Ciamis ada 3 rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang,” ucapnya.

    bencana ciamis fokusjabar.id
    Rumah terdampak pohon tumbang

    Di wilayah Kecamatan Rancah, Purwadadi dan Lakbok masing-masing tercatat  1 rumah milik warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.

    BACA JUGA:

    Soal Logistik Pemilu 2024, Ini Kata Camat Talegong Garut

    “Rumah milik warga di wilayah Desa Kutawaringin dan Desa Cisaga masing-masing satu rumah ambruk. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tambaksari ada Dua rumah terdampak pergeseran tanah,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img