spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    KPU Kota Bandung Ajukan 32.462 Surat Suara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua KPU Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Wenti Frihadianti menyatakan, pihaknya kekurangan surat suara 32.462 untuk tingkat DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten dan presiden.

    Pascaproses Sortir Lipat (Sorlip) selesai dilakukan, pihaknya  langsung mengajukan kepada KPU pusat untuk penambahan surat suara.

    BACA JUGA:

    KPU Kota Bandung Temukan Hampir 4.000 Surat Suara Rusak

    “Kita sortir, ada kekurangan surat suara dan kita sudah melakukan pengajuan 32 ribu. Sedangkan surat suara yang rusak mencapai sekitar 5.117 surat suara dan sudah meminta tambahan ke pusat,” kata Wenti Frihadianti.

    Wenti menyebut, saat ini petugas tengah melakukan pengesetan dan pengepakan logistik Pemilu.

    “Pengepakan dan pengesetan surat suara selesai sesuai target,” ucapnya.

    Setelah itu, pihaknya akan melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke tingkat kecamatan mulai 1 Februari dengan melibatkan aparat kepolisian untuk pengamanan selama pendistribusian.

    BACA JUGA:

    KPU Kota Bandung Baru Terima LADK 13 Parpol

    “Pendistribusian logistik akan dilakukan terlebih dahulu ke wilayah yang memiliki akses sulit. Selanjutnya mengerucut ke wilayah dengan akses yang lebih mudah,” kata Ketua KPU Kota Bandung.

    Wenti berharap, penggantian surat suara yang rusak dan surat suara yang kurang dapat selesai sebelum pendistribusian logistik dilakukan.

    Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Bandung mencapai 1.872.3281.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img