spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    5000 Disabilitas Jabar Dukung Prabowo-Gibran, Emil: Insha Allah Menang Maksimal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekitar 5000 orang dari masyarakat disabilitas Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dilakukan di gedung Youth Center SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (28/1/2024).

    “Kami keluarga besar disabilitas Jawa Barat dengan ini mendeklarasikan mendukung kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024-2029 mendatang. Ini tekad yang sudah bulat,” kata tokoh disabilitas Jabar, Supriatna Gumilar.

    fokusjabar.id disabilitas Jabar Prabowo Gibran
    (FOTO: Istimewa)

    Supriatna mengatakan, dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena hanya pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yang menegaskan melanjutkan program Presiden Joko Widodo. Pada era pemerintahan Jokowi, perhatian kepada kalangan disabilitas sangat luar biasa mulai dari kemanusian, sosial hingga dalam dunia olahraga prestasi.

    “Kita tahu semua jika paslon 02 itu programnya melanjutkan program pak Jokowi. Ini artinya kalau paslon 02 terpilih maka perhatian kepada disabilitas akan sangat baik,” Ketua Umum NPCI Jabar ini menegaskan.

    Beberapa catatan dan yang masih kurang diperhatikan bagi kalangan disabilitas saat kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjut Supriatna, akan menjadi salah satu program lanjutan pasangan Prabowo-Gibran. Salah satunya tekait permasalahan dalam dunia kerja.

    “Memang tidak salah juga karena ini bekaitan dengan kesetaraan ijazah. Ini yang akan kita pecahkan, bagaimana agar kalangan disabilitas bisa mendapatkan kesempatan yang sama dalam dunia kerja baik di pemerintahan maupun swasta dengan kesetaraan ijazah,” Supriatna menegaskan.

    fokusjabar.id disabilitas Jabar Prabowo Gibran
    (FOTO: Istimewa)

    Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat bersyukur dengan dukungan yang diberikan kalangan disabilitas bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan tersebut hadir karena masyarakat disabilitas Jabar berharap kesejahteraan bagi mereka bisa meningkat.

    “Berbagai hal yang pernah mereka rasakan di Jabar seperti inovasi dan kebaikan ini diharapkan bisa di-nasional-kan oleh pasangan nomor urut 02 ini. Saya pribadi saat menjabat Gubernur Jabar pernah mengangkat dua ajudan dari kalangan disabilitas melalui program JFL (Jabar Future Leader), termasuk mendorong Pak Elon Carlan sebagai kepala dinas di Kabupaten Kuningan meski dari kalangan disabilitas. Ini menunjukkan upaya untuk membuka jalan kesetaraan dan ini pula yang dititipkan kepada pasangan nomor 02 yang melanjutkan program Pak Jokowi,” kata Emil (sapaan Ridwan Kamil) menjelaskan.

    Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024, lanjut Emil, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengusung program yang dikenal Asta Cita dan didalamnya termasuk program yang mendukung kalangan disabilitas. Salah satunya yakni program makanan bergizi untuk mengurangi potensi anak lahir dengan ‘berbeda’ karena dukungannya tidak saat sudah lahir tapi sejak anak dalam kandungan ibu.

    “Alhamdulillah, hari ini ribuan orang dari kalangan disabilitas hadir secara langsung dan Insya Allah semakin menguatkan semangat pasangan 02 di Jabar,” kata Emil.

    fokusjabar.id disabilitas Jabar Prabowo Gibran
    (FOTO: Istimewa)

    Pada kesempatan tersebut, Emil meminta penyelenggara Pemilu mulai dari KPU hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS-TPS bisa memperhatikan dan membantu kalangan disabilitas saat menyalurkan hak suaranya. Pihaknya tidak berharap ada satu suara pun dari kalangan disabilitas tidak bisa dihadirkan karena alasan akses dan kesetaraan.

    “Di level TPS ini harus jadi perhatian terkait aksesibilitas bagi kalangan disabilitas dan saya pikir hal itu sudah menjadi SOP. Hingga hari ini, berdasarkan survey yang kami lakukan, elektabilitas pasangan calon Prabowo-Gibran di Jabar ini sudah mencapai 54 persen dari target kita mencapai 60 persen. Insha Allah menang maksimal (di Jabar),” Emil menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img