spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Jaring Atlet Potensial Ciamis, Al Kautsar Gelar Open Festival Karate

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah Dojo Bandung Karate Club (BKC) yang ada di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya ikuti Open Festival Al Kautsar. Bertempat di Gelanggang Galuh Taruna Jalan Letnan Samuji Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Sabtu (27/1/2024).

    Menurut Ketua Pelaksana Open Festival Al Kautsar Ustadz Dadan Ramdani, untuk yang pertama kalinya pihaknya menggelar open Festival dengan tujuan untuk menjaring atlet Karate untuk berkiprah kejenjang lebih tinggi.

    “Kejuaraan ini diikuti oleh Dojo-Dojo BKC  yang ada di Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya,” katanya.

    Dadan menuturkan, dengan penyelenggaraan open Festival bagi para atlet Karate tersebut akan menghasilkan karateka yang handal. Untuk kemudian bisa mewakili daerah pada tingkat Provinsi, Nasional maupun Regional.

    “Kegiatan ini memang lebih banyak diikuti oleh para Karateka Ciamis. Sehingga nanti yang menjadi juara nya akan mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi,” ucapnya.

    Dadan mengatakan, gelaran open Festival Al Kautsar tersebut bukan hanya kali ini saja. Namun pihaknya akan terus secara rutin akan melaksanakan nya dalam upaya mencari dan membina atlet Karate tersebut.

    ” Kedepannya kami akan menyediakan Trophy bergilir Al Kautsar,”jelasnya.

    Sementara itu Ketua BKC Kabupaten Ciamis Ega Anggara Al Kausar, mengapresiasi kegiatan open Festival tersebut. Dalam rangka mencari atlet atlet potensial Karate Ciamis itu.

    ” Saya bangga ada Dojo yang menggelar open Festival ini, artinya mereka sangat peduli dengan pembinaan atlet Karate Ciamis,”jelasnya.

    Pengurus Federasi Olahraga Karate -Do Indonesia (FORKI) Ciamis Wikky Hendawan mengatakan, dengan adanya gelaran open Festival oleh Dojo BKC Al Kautsar bisa menambah penjaringan atlet yang dilakukan oleh perguruan Karate yang ada di Ciamis ini.

    “Alhamdullilah Saya liat BKC di Ciamis perkembangannya cukup pesat. Kegiatan ini digagas oleh Dojo BKC yaitu Al Kautsar,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img