spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Tujuh Rumah di Desa Bunter Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras dengan intensitas  cukup tinggi besertai angin kencang yang menerjang wilayah Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

    Staf Kasi pembangunan Kecamatan Sukadana  Herdiana menyampaikan, pohon tumbang tersebut menimpa Tujuh rumah milik warga di Dusun Cikondang, Desa Bunter Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis Jawa Barat hingga mengalami kerusakan.

    “Kejadian pohon tumbang yang menimpa Tujuh rumah milik warga itu tadi petang,”katanya. Kamis (25/1/2024) petang.

    Herdiana menuturkan, akibat tertimpa pohon tumbang tersebut, warga mengalami kerugian material bervariasi karena kerusakannya berbeda beda.

    “Alhamdulillah dalam peristiwa bencana pohon tumbang itu tidak sampai memakan korban jiwa hanya kerugian material saja dan saat ini masih dalam pendataan,” ucapnya.

    Herdiana mengatakan, beberapa saat peristiwa musibah bencana tersebut terjadi warga beserta unsur Pemdes, Kecamatan TNI, Polri, Tagana dan BPBD langsung melakukan penanganan untuk membantu para pemilik rumah yang terkena musibah.

    Adapun data pemilik rumah yang tertimpa pohon adalah sebagai berikut:
    1. Ibu Irah
    2. Bapak Darso
    3. Bapak Taswa
    4. Bapak Iwa
    5. Bapak Bona
    6. Ibu Wasah
    7. Bapak Dede Iman.

    “Untuk saat ini para pemilik rumah yang tertjmpa pohon tumbang di Desa Bunter membutuhkan logistik kedaruratan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img