spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Summarecon Mall Bandung Sasar Traffic Jakarta

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Summarecon Mall Bandung (Summaba) diproyeksikan mampu mendongkrak 8-10 persen revenue PT. Summarecon Agung Tbk (SMRA).

    Hal tersebut disampaikan President Director of PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), Adrianto Pitoyo Adhi usai meresmikan Summarecon Mall Bandung.

    Adrianto menyebut, pascaCovid-19, sektor retail kini terus bergerak menuju tren positif. Sehingga momentum awal 2024 diharapkan menjadi awal yang baik untuk bisnis perseroan.

    BACA JUGA:

    Pasar Baru Bandung Terbakar, Pedagang dan Pengunjung Berhamburan

    “Tentunya ketika secara bisnis, kita selesai dari situasi Covid-19. Bisnis retail terpuruk saat itu. Tapi saat ini sudah mulai recover,” ujarnya.

    Pihaknya optimistis kawasan komersil yang bernilai investasi Rp700 milyar ini akan menjadi magnet bagi market di Bandung Raya, Jakarta hingga daerah penyangga Bandung lainnya.

    Hal tersebut didukung oleh konektivitas yang mumpuni. Seperti Kereta Cepat Whoosh, Tol Padaleunyi dan Tol Cisumdawu.

    “Jelas dengan Whoosh ini market kawasan Jakarta dan sekitarnya akan lebih mudah. Karena Stasiun Tegalluar itu jaraknya sangat dekat dengan Summaba,” jelasnya.

    Selain itu, konektivitas akan lebih mumpuni saat Exit Tol Gedebage km 149 Padaleunyi. Sehingga aksesibilitas akan semakin mudah karena jarak gerbang tol tersebut dekat dengan Kawasan Summarecon Bandung.

    “Tentunya itu kewenangan dari kementerian. Dan tentunya pemerintah tidak akan membiarkan kemudahan aksebilitas terganggu. Kita tunggu saja,” ungkapnya.

    BACA JUGA:

    Semakin Dikenal, Gelora Kota Bandung Optimistis Raih 10 Kursi

    Center Head Summarecon Mall Bandung, Juni Hadi mengatakan, Summaba berkonsep unik. Tidak hanya menyuguhkan nuansa sundanese dengan pemandangan pegunungan di sekeliling mall, tapi juga pemandangan Masjid Al Jabbar.

    “Bisa kita lihat Summarecon Bandung dikeliling pegunungan. Mall kita memerhatikan konsep outdoor. Kalau kita nongkrong di outdoor kita, bisa nongkrong sambil ngobrol, yang menjadi kebiasaan orang Bandung, guyub,” kata Juni Hadi .

    Head of Leasing Summarecon, San Budi mengatakan, di Sumaba merupakan tenant ternama.

    Bahkan di antaranya merupakan tenant yang baru membuka store di Bandung dan di Indonesia.

    “Summaba ini membawa tenant dengan konsep baru. Bahkan ada yang baru membuka store pertama di Indonesia,” singkatnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img