spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Sebanyak 1.500 Anggota dan Pengurus RAB Ciamis Deklarasi Kemenangan Prabowo-Gibran

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Relawan Anak Bangsa (RAB) mulai mengepakan sayapnya setelah dilaksanakan Deklarasi diberbagai wilayah di Indonesia, kali ini giliran RAB Kabupaten Ciamis mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

    Sebanyak 1.500 anggota dan pengurus RAB termasuk partai pengusung ‘Koalisi Indonesia Maju’ yang tersebar di 27 Kecamatan di Ciamis terlihat sangat antusias mengikuti deklarasi yang dilangsungkan di Gedung KH. Irfan Hilmi atau Islamic Center Ciamis, Rabu (17/1/2023).

    BACA JUGA: 5 Kecamatan di Ciamis Terdampak Bencana Alam

    Ketua Umum Relawan Anak Bangsa Agus Winarno mengatakan, acara deklarasi tersebut sebagai langkah serius RAB untuk menjemput kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

    “Sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi yakni pemilihan presiden dan wapres yang akan dilaksanakan pada 14 februari 2023 tentunya kita sebagai anak bangsa mempunyai kewajiban untuk memilih pemimpin.

    Ada 3 pasangan yang sudah di sah kan, nomor satu baik, dua baik, tiga baik tapi InsyaAllah menurut relawan anak bangsa yang paling baik itu prbowo gibran,” kata dia.

    Kemudian dia mengajak agar para anggota RAB memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara yang satun, bermartabat serta elegan dengan harapan masyarakat bisa ikut tertarik untuk mendukung Capres nomor urut 2 tersebut.

    BACA JUGA: Tebing 15 Meter Ambrol, Dua Rumah di Indragiri Ciamis Terseret

    “InsyaAllah kalau seluruh pendukung prabowo gibran mendukung dengan cara itu masyarakat akan berbondong-bondong mencoblos prabowo gibran.

    Menurutnya, hasil dari 11 lembaga survey semuanya memenangkan Capres nomor urut 2 oleh karena itu RAB akan bekerja keras meyakinkan kepada masyarakat Ciamis bahwa yang terbaik dari yang terbaik adalah Prabowo-Gibran.

    “Pak prabowo ini banyak di caci, diremehkan, direndahkan tetapi seorang pemimpin sejati tidak akan pernah membalasnya. Ini luar biasa beliau maju terus tidak memikirkan itu semua,” ungkapnya.

    Ketua RAB Kabupaten Ciamis Agus Irfan Wijaya mengatakan, Anggota RAB Ciamis tersebar di 27 Kecamatan termasuk partai pengusung ‘Koalisi Indonesia Maju’ deklarsi tersebut sebagai bentuk keseriusan RAB untuk menjemput kemenangan Prabowo-Gibran.

    “Menjadi relawan anak bangsa tidak dibayar, tidak dikasih ongkos hanya dikasih baju, disini kita akan mempertahankan kemenangan prabowo tahun 2019 kita menang di Ciamis kita akan berjuang meskipun apk kita , kaos, stiker terbatas tapi kita punya hati, jiwa, kekuatan dan otak punya keinginan mensosialisasikan prabowo gibran,” ucapnya.

    Menurutnya, ada banyak cara mensosialisasikan Prabowo Gibran diantaranya, dengan berkumpul bersama masyarakat sosialisasi prabowo gibran, kedua sosialisasi cara mencoblos, ketiga update story di sosmed tentang prabowo gibran.

    Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Deerah Kabupaten Ciamis Yana D Putra sekaligus Ketua Umum PAN ciamis mengatakan, Deklarasi Relawan Anak Bangsa bisa menjadi momentum untuk menyatukan niat, tekad bersama-sama memenangkan prabwo gibran di Ciamis.

    “Saya pernah mengalami, ini pilpres ketiga sudah mengalami dua kali kekalahan 2014, 2019 mudah mudahan pemilu 2024 ini prabowo gibran bisa memenangkan. Bukan tanpa alasan karena hari ini hampir di semua survey prabowo gibran hampir selalu menang,” kata dia.

    Yana menjelaskan, Kabupaten Ciamis tahun 2014, 2019 menang bahkan kemenangan mencapai 60 persen. Namun dirinya tidak mau jumawa, hal itu bukan berarti harus duduk berdiam diri.

    “Mari kita manfaatkan waktu 27 hari yang singkat ini untuk memenangkan prabowo gibran, menag tidaknya itu tergantung kita. Kalau kita hadir hanya duduk, meminta nasi kotak, jangan mimpi kita bisa memenagkan prabowo gibran di Ciamis semua itu butuh pengorban,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img